nusabali

Askab PSSI Buleleng Gelar Kejuraan Futsal

  • www.nusabali.com-askab-pssi-buleleng-gelar-kejuraan-futsal

SINGARAJA, NusaBali
Asosiasi Kabupaten  Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Buleleng menggelar Buleleng Futsal Championship 2022.

Ajang penjaringan atlet itu melibatkan 26 klub-klub dan dibuka Senin (5/12) hingga Rabu (14/12). Ketua Umum PSSI Buleleng Gede Suyasa usai membuka turnamen mengatakan, kompetisi ini dilaksanakan perdana. Biasanya turnamen futsal antar SMA/SMK di Buleleng. Dari 34 klub di bawah PSSI Buleleng, 26 klub diantaranya memiliki tim futsal.

“Kompetisi ini juga akan memindahkan PSSI memantau perkembangan atlet. Ini akan memudahkan PSSI Buleleng menyiapkan tim pada ajang multi event seperti Porprov Bali,” kata Suyasa, yang juga Sekda Buleleng ini.

Menrutnya, Askab PSSI Buleleng akan mempertimbangkan kembali format pelaksanaan kompetisi futsal antar klub-klub. Rencananya ini kompetisi ini akan dilaksanakan secara rutin. “Kedepan akan kami pikirkan bentuknya. Apakah kejuaraan atau liga dengan kompetisi penuh,” kata Suyasa.

Sementara itu pada hari pertama turnamen ada 10 klub yang bertanding pada babak penyisihan. Klub Persada mengalahkan Indonesia Muda 4-3 , Teja Harum vs Putra Mas 8-1 . Putra Harapan-Intan Jaya 5-3, Kusuma Bangsa-Pors Seririt dengan 6-1 dan Putra Selayar-Padma FC 7-2. *k23

Komentar