nusabali

Sarah Ayu Raih Gelar Juara Dunia Tembak Reaksi

  • www.nusabali.com-sarah-ayu-raih-gelar-juara-dunia-tembak-reaksi

MANGUPURA, NusaBali
Atlet menembak asal BadungSarah Ayu Tamaela berhasil mengukir prestasi gemilang setelah keluar sebagai juara dunia kategori open ladies pada kejuaraan dunia tembak reaksi XIX World Shoot 2022 di Pattaya Thailand, pada 19 November - 2 Desember.

Sarah Ayu menjadi yang terbaik di tembak reaksi putri, setelah menggungguli petembak Jessi Harrison (Amerika Serikat), dan Jessica Tampoco (Filipina).  Lalu posisi empat besar ditempati Sloan Sanders (Amerika Serikat), dan Janet Tsui (Amerika Serikat).

"Beruntung kita mendapatkan poin 2031.2187, sementara lawannya dibawah itu," ucap Sarah Ayu Tamaela saat dikonfirmasi, Senin (5/12).

Menurut Sarah Ayu, pesaing terberat memang datang dari petembak Amerika Serikat dan Filipina yang memiliki petembak handal.  Bahkan petembak Amerika Serikat masuk lima besar, dengan tiga petembak.

"Ini target sudah sesuai harapan awal untuk meraih status gelar juara dunia di tembak reaksi putri," tegas Sarah Ayu.  Sarah Ayu menyebutkan secara keseluruhan kejuaraan tembak reaksi dunia itu diikuti lebih dari 1.600 orang atlet menembak dari 76 negara.  Sedangkan khusus nomor tembak reaksi putri tersebut diikuti 47 petembak terbaik dunia.

Sarah Ayu menambahkan apa yang diraih selama ini dimulai dengan mimpi, kemudian diikuti tekad kuat untuk selalu berusaha dan tidak pernah mau menyerah.

"Saya selalu percaya bahwa kita akan menuai apa yang kita tabur dan kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil," ungkap Sarah Ayu.

Sarah Ayu juga mengucapkan terima kasih semuanya untuk doa dan dukungan di XIX World Shoot XIX 2022 ini. Bagi Sarah Ayu, sungguh suatu kebanggaan baginya dapat menyanyikan lagu Indonesia Raya di ajang perlombaan tertinggi untuk olahraga tembak reaksi untuk pertama kalinya.

"Ini medali emas pertama untuk Indonesia, dan yang pasti bukan yang terakhir. Marilah kita berseru Indonesia bersatu," papar Sarah Ayu. *dek

Komentar