nusabali

IKASI Bali Siap Tuntaskan Kepengurusan Kabupaten

  • www.nusabali.com-ikasi-bali-siap-tuntaskan-kepengurusan-kabupaten

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Bali menargetkan menuntaskan tujuh kepengurusan di tingkat Kabupaten/Kota pada 2023.

Setelah merampung lima kabupaten/kota, IKASI berharap dua daerah lagi segera terbentuk. Langkah itu dilakukan agar Bali membumikan cabor anggar yang diharapkan dipertandingkan pada Porprov Bali XVI nanti.

Ketua Umum Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Bali, I Gusti Agung Ngurah Susrama Putra, Senin (5/12) mengatakan, Pengkab dan Pengkot IKASI yang terbentuk yakni Pengkot IKASI Denpasar, Pengkab IKASI Badung, Pengkab IKASI Gianyar, Pengkab IKASI Klungkung, dan Pengkab IKASI Jembrana. Sedangkan  yang belum terbentuk yakni Tabanan, Buleleng, Karangasem, dan Bangli.

"Target kami melengkapi lagi dua Pengkab dari empat daerah itu. Lalu pada akhirnya semua daerah terbentuk susunan pengurus Ikatan Anggar Seluruh Indonesia,”kata Susrama Putra yang juga Ketum Pengprov PBFI Bali itu.

Menurutnya, adanya lima daerah sudah memenuhi syarat dipertandingkan di Porprov, tetapi jauh lebih baik jika ada tambahan dua Pengkab lagi. Lalu pada akhirnya semua daerah di Bali terbentuk susunan kepengurusan.

"Di Bali itu sudah banyak perubahan untuk cabor anggar, pertama terkait venue dan lintasan standar nasional sebagai tempat latihan di sentral latihan GOR Lila Bhuana Denpasar," beber Susrama Putra. Susrama Putra yang juga pengurus KONI Bali menyebutkan, progres lainnya yakni Kejurprov juga sudah pernah dihelat, hingga target bisa masuk dipertandingkan pada ajang Porprov Bali.

Menurutnya, di level nasional memiliki harapan besar pasca Amir Yanto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia PB IKASI masa bakti 2022-2026 pada Musyawarah Nasional (Munas) IKASI yang digelar di Hotel Dyanasty, Kuta, Badung pada Sabtu (3/12) lalu. Pria yang juga Jaksa Agung Muda Intelejen Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Jamintel Kejagung RI) diharapkan dapat meloloskan atlet di ajang Olimpiade, dan anggar bisa masuk Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). "Saya yakin prestasi atlet anggar akan semakin meningkat di berbagai tingkatan," jelas Susrama Putra.dek

Komentar