nusabali

Bali United Dekati Puncak Klasemen

  • www.nusabali.com-bali-united-dekati-puncak-klasemen

Teco mengakui menerapkan startegi bertahan usai unggul.  Hal itu karena lawan punya kualitas bagus, sehingga dua kali menyamakan , hingga timnya harus kembali keluar menyerang.

MANGUPURA, NusaBali
Bali United meraih poin maksimal pada laga pekan ke-12 Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Manahan Solo, Senin (5/12) malam. Mereka mengalahkan Persita Tangerang 3-2. Dengan tambahan tiga poin itu, Bali United merangsek ke peringkat dua klasemen sementara dengan poin 24.

Gol Serdadu Tridatu dicetak Muhammad Rahmat menit ke-21, Eber Bessa (58, dan penalti 89). Sedangkan gol Persita oleh Fahreza Sudin (55), dan Agustin Cattaneo (74).

Pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez didampingi Muhammad Rahmat mengaku sangat senang menikmati sepakbola, dan suporter juga dapat menikmati dari rumah.

"Kita senang bisa cetak gol, padahal mestinya lebih, karena gol Lerby Eliandry dikatakan offside, padahal tidak," kata Teco.

Teco mengakui menerapkan startegi bertahan usai unggul, dan serangan balik cepat itu jadi gaya permainannya.  Menurutnya, lawan punya kualitas bagus, sehingga mampu dua kali menyamakan , hingga timnya harus kembali keluar menyerang.

Soal dipilihnya Ricky Fajrin Saputra sebagai kapten karena memang yang bersangkutan sangat bagus sebagai kapten tim, semua itu juga karena pertimbangan mereka pemain paling  lama di Bali United.  

Sedangkan pemain Bali United, Muhammad Rahmat berharap ke depannya tim lebih baik lagi untuk kembali memenangkan pertandingan. "Hasil akhir memang sangat penting untuk tim, terlepas saya turun sebagai starter," papar M Rahmat.

Pada laga yang dipimpin wasit Ruli itu, pada babak pertama Persita lebih mendominasi penguasaan bola. Meski begitu Bali United tetap efektif hingga unggul mengiringi kedua pemain ke ruang ganti.

Begitu awal babak kedua, Persita langsung menggebrak, hingga menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-55. Merasa imbang pemain Bali United langsung merespon secara cepat, tiga menit berikutnya kembali menjebol gawang Persita .

Tak mau kalah, Persita kembali menetapkan permainan terbaik untuk menekan Bali United. Variasi serangan yang bertubi - tubi, membuat lini belakang Bali United kedodoran hingga Muhammad Ridho terpaksa memungut bola dari gawangnya. Melihat skor imbang, Teco mengubah strategi. Dia menarik Lerby Eliandry , dengan memasukkan Yabes Roni sebagai sayap kanan, didampingi M Rahmat di sayap kiri, sedangkan Privat Mbarga didorong sebagai striker.

Sayang usaha ini tidak membuahkan hasil. Hingga kembali memasukkan pemain segar Fadil Sausu dan Hendra Adi Bayauw menit ke-82. Lima menit jelang bubaran, petaka datang untuk Persita . Kiper Persita Dhika Bhayangkara melanggar William Pacheco. Wasit Ruli memberikan kartu kuning, dan Bali United mendapatkan penalti.

Eber Bessa pun sukses melaksanakan tugasnya. Bali United pun mengawali laga perdana lanjutan kompetisi terpusat, dengan tiga poin dan merangsek mendekati pemuncak klasemen hanya dengan selisih 1 poin.

Sementara dalam laga lainnya, PSM Makassar menang 2-0 atas Persikabo 1973 , di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kemenangan ini menjaga keperawanan PSM yang belum terkalahkan dari 11 laga dengan merangkum 25 poin.

Dalam partai lain, PSIS Semarang menghajar runner-up sementara Liga 1, Madura United 3-0 di Stadion Manahan, Solo. Lalu , Bhayangkara FC menekuk PSS Sleman 3-1 di Stadion Jatidiri, Semarang. *dek

Komentar