nusabali

Total Raih 25 Emas, 9 Perak, dan 2 Perunggu, Badung Juara Umum Kejuaraan Finswimming di Pasuruan

  • www.nusabali.com-total-raih-25-emas-9-perak-dan-2-perunggu-badung-juara-umum-kejuaraan-finswimming-di-pasuruan

MANGUPURA, NusaBali
Atlet selam Pengkab Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Badung keluar sebagai juara umum pada Kejurnas Finswimming 2022 memperebutkan Piala Gubernur Jawa Timur, di Kolam Renang Olympic Saygon Pasuruan,  Jatim, yang berakhir Minggu (4/12).

Mereka menyabet 25 emas, 9 perak, dan 2 perunggu, dalam Kejurnas selama tiga hari, sejak Jumat (2/12) .  Prestasi yang ditorehkan atlet selam Badung, tidak lepas dari komando Ketua Pengkab POSSI Badung, Anak Agung Ngurah Gede Widarma, yang juga menjadi juara umum pada Porprov Bali XV/2022 pada November lalu.

Ketua Umum Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya, Senin (5/12) mengatakan, atlet selam Badung keluar sebagai juara umum tidak lepas dari raihan medali yang ditorehkan atlet selam dari klub selam Tirta Ning dan Bali Tirtha Finswimming. Pada kejurnas menurunkan 2 klub dari 4 klub selam yang dimiliki Pengkab POSSI Badung.

"Prestasi atlet selam Badung luar biasa, jadi tidak hanya juara umum di ajang Porprov, tetapi secara nasional juga, membuktikan keberhasilan pengurus kabupaten didalam membina atlet - atletnya," tegas Bagus Partha, yang juga Hakim Militer Pengadilan Manado.

Menurut Bagus Partha, atlet selam POSSI Badung itu rata - rata masih usia kelompok umur junior, namun mampu bersaing dengan atlet senior di level nasional. Itu artinya potensi atlet selam Badung sangat luar biasa.

Bagus Partha juga menanggapi potensi akan ada pemanggilan menuju Pelatnas, diakui sampai sekarang belum ada pemanggilan dalam konteks Pelatnas.  Pria asal Bandem Karangasem itu menyebutkan, biasanya atlet pelatnas akan ada pemanggilan tersendiri. Menurutnya, ada beberapa atlet Bali sebelumnya yang pernah dipanggil mengikuti seleksi Pelatnas yakni Sheva dari Gianyar dan Luh Kadek Dewi Rahayu dari Buleleng. Bagus Partha Wijaya menambahkan.

Apabila ada pemanggilan seleksi pelatnas lagi, kata Bagus Partha, pihaknya sangat yakin akan banyak atlet Bali yang ikut dipanggil pelatnas. Semua itu karena catatan waktunya bisa bersaing seperti Kadek Permata Gading, I Putu Sheva Marta, dan Gusti Ayu Putu Putri.

Atlet selam Badung yang berhasil menorehkan medali emas diantaranya Ida Bagus Ngurah nomor 800 surface KU D Putra, dan nomor 50 m surface KU D Putra, nomor 400 meter surface KU D Putra, 100 meter surface KU D Putra, nomor 200 meter surface KU D Putra, dan 50 meter apnea KU D Putra. Kemudian I Made Arya Suryantha nomor 800 meter KU C Putra, nomor 400 meter bifin KU C putra, dan nomor 400 meter surface  KU C Putra.

Gusti Ayu Putu Putri nomor 400 meter bifin KU C putri, Ida Bagus Made Dwija nomor 100 meter bifin KU D Putra, dan nomor 400 meter bifin KU D Putra, Ni Nyoman Bintang nomor 100 meter bifin KU D putri. I Putu Gede Ardiana nomor 200 meter surface KU E Putra, dan nomor 50 meter KU E Putra. Emas selanjutnya dari Tim beregu 4 X 100 estafet surface KU D Putra, tim beregu nomor 4X50 meter estafet surface KU E Putra, tim beregu 4 X 100 meter estafet bifin KU D Putra, tim beregu estafet bifin mix Kau D Putra.

Sebelumnya tim selam Badung berhasil mengamankan 15 medali emas, 11 perak dan 2 perunggu untuk menjadi juara umum cabor selam Porprov Bali XV/2022 yang berakhir Sabtu (26/11) di Kolam Renang Nirmala Asri di Buleleng. Selain atlet dari Pengkab POSSI Badung, atlet selam dari Pengkab POSSI Gianyar juga berhasil meraih 4 emas, 2 perak, dan 2 perunggu .*dek

Komentar