nusabali

Kinerja Gemilang Jokowi Perlu Dilanjutkan, Demer : Airlangga Hartarto Layak Pimpin Indonesia

  • www.nusabali.com-kinerja-gemilang-jokowi-perlu-dilanjutkan-demer-airlangga-hartarto-layak-pimpin-indonesia

JAKARTA, NusaBali
Dua tahun lagi Indonesia akan menggelar pemilihan presiden. Berbagai nama mencuat untuk menggantikan Presiden Joko Widodo di tahun 2024 mendatang.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto salah satu tokoh yang dinilai layak menyundul Jokowi sebagai pemimpin Indonesia.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (PP) Bali-NTT-NTB DPP Golkar, Gede Sumarjaya Linggih atau biasa disapa Demer menilai, kinerja gemilang Presiden Joko Widodo (Jokowi) perlu dilanjutkan, sehingga pemimpin ke depan harus memiliki visi seperti Presiden Jokowi.

Sebab, Presiden Jokowi telah berhasil di bidang politik, ekonomi maupun menangani pandemi Covid-19 di tanah air. "Kesuksesan itu, perlu dilanjutkan. Paling tidak presiden berikutnya memiliki visi yang sama dengan Pak Jokowi," ujar Demer kepada NusaBali di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (5/12).

Demer menerangkan, keberhasilan Presiden Jokowi di bidang politik dapat dilihat dari penyelesaian politik identitas secara singkat saat pemilu 2019. Saat itu, muncul sebutan kecebong dan kampret sehingga masyarakat menjadi terbelah. Namun, dengan tangan dingin Presiden Jokowi itu dapat diselesaikan dengan baik.

Kesuksesan di bidang politik tersebut, menjadi kekuatan Indonesia menghadapi pandemi Covid-19. Lantaran Presiden Jokowi dengan cekatan segera mengambil action guna mengatasi pandemi Covid-19. Hasilnya, Indonesia dapat melewati pandemi dengan baik.

Bahkan, capaiannya melebihi negara-negara maju. Begitu pula dengan capaian di bidang ekonomi. Padahal, hampir semua negara mengalami krisis. Sampai-sampai berimbas ke politik. Berkat kepemimpinan Presiden Jokowi, itu tidak terjadi di Indonesia. "Oleh karena itu, kepemimpinan Presiden Jokowi perlu dilanjutkan. Setidaknya presiden ke depan punya visi sama seperti Presiden Jokowi agar kita tidak mulai dari nol lagi. Bila dari nol lagi, kita bisa tertatih-tatih atau bisa makin terpuruk," jelas pria yang sudah empat kali menjadi Anggota DPR RI ini (2004-2009, 2009-2014, 2014-2019 dan 2019-2024).

Bagi Demer, jika itu terjadi sangat disayangkan. Pasalnya, Indonesia memiliki penduduk banyak dan sumber daya alam berlimpah, baik di darat dan lautan, termasuk matahari yang bersinar sepanjang tahun. Plus memiliki sosok pemimpin sekelas Presiden Jokowi.

Untuk itu, semua potensi harus dimanfaatkan dengan baik agar Indonesia bisa rebound kembali. "Mari, kita bersama-sama lebih terbuka menilai kepemimpinan Presiden Jokowi. Saya berharap, pendukung Presiden Jokowi di Bali sevisi dengan saya mencari pemimpin yang visinya sama dengan Pak Jokowi," papar Demer.

Disinggung siapa sosok yang memiliki visi seperti Presiden Jokowi, pria yang duduk di Komisi VI DPR RI ini menyatakan, ada beberapa tokoh. "Salah satunya Ketum DPP Golkar, Pak Airlangga Hartarto. Kinerjanya dapat dilihat dalam menangani pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” ujar Demer. *k22

Komentar