nusabali

500 Guru Menari Pendet

  • www.nusabali.com-500-guru-menari-pendet

Panitia juga menggelar pameran pendidikan serta lomba memasak.

SEMARAPURA, NusaBali

Sebanyak 500 guru TK, SD, SMP, dan SMA/SMK di Kabupaten Klungkung menari di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Kota Semarapura, Klungkung, Soma Kliwon Wariga, Senin (5/12) pagi. Penampilan Tari Pendet massal ini serangkaian Pentas Bintang Pendidikan serangkaian HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2022. Pentas Bintang Pendidikan merupakan acara yang dicetuskan oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Ketua Panitia I Nyoman Karyawan mengatakan, peserta Tari Pendet massal yakni guru TK, SD, SMP, dan SMA/SMK dengan peserta 500 orang. Latihan dilakukan di sekolah dan gugus. Gladi dipusatkan di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Sabtu (3/12). “Kami persiapan selama 2 minggu, kendala tidak ada kecuali cuaca yang tidak menentu,” ujar Karyawan. Kasek SMPN 1 Semarapura ini menambahkan, Tari Pendet massal untuk membangun kolaborasi dan membagun komunitas guru menjadi wadah belajar berbagi dan berkarya.

Karyawan berharap, ke depan bisa menghadirkan lebih banyak lagi peserta dan Pentas Bintang Pendidikan menjadi ajang tahunan. Pentas Bintang Pendidikan merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 Kabupaten Klungkung. Tema kegiatan, Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan: Indonesia Kuat-Indonesia Maju. Panitia juga menggelar pameran pendidikan serta lomba memasak.

Bupati Suwirta berpesan kepada para guru untuk mengikuti perubahan di dunia pendidikan agar dapat menjadi guru yang professional. Harapannya dapat mencetak generasi muda Klungkung yang berkualitas. “Semoga para guru dapat meningkatkan kompetensi dan mengikuti perkembangan zaman dalam melaksanakan proses belajar mengajar,” harap Bupati Suwirta. Hadir Bunda PAUD Klungkung Ny Ayu Suwirta, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, dan Kadis Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Klungkung I Ketut Sujana. *wan

Komentar