nusabali

Sekda Alit Wiradana Tinjau Kebersihan dan Penataan Pedagang Pantai Sanur

  • www.nusabali.com-sekda-alit-wiradana-tinjau-kebersihan-dan-penataan-pedagang-pantai-sanur

DENPASAR, NusaBali
Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana memimpin rapat membahas soal penataan Pantai Sanur dari tahap satu dan dua yang telah tuntas, Senin (5/12), di ruang Praja Madya Kantor Walikota Denpasar.

Seusai rapat, Sekda Alit Wiradana meninjau hasil penataan di Pantai Segara Ayu. Sekda Alit Wiradana menyampaikan penataan lanjutan Pantai Sanur tahap dua telah usai dilaksanakan, dan kali ini pembahasan soal keberlanjutan atau sustainable dan tanggungjawab atau responsibility.

“Dalam pertemuan ini kami membahas bersama dengan pihak Bendesa Adat Sanur, kelurahan/perbekel, OPD terkait serta melibatkan pula Koordinator Sanur Hospitality Forum terkait dengan keberlanjutan dan tanggung jawab yang tidak terlepas dalam menjaga kebersihan, keamanan, kenyamanan, dan keindahan Pantai Sanur yang menjadi destinasi wisata di Kota Denpasar,” ujar Sekda Alit Wiradana.

Hadir dalam rapat tersebut, Kadis Pariwisata Denpasar Dezire Mulyani, Kadis Sosial I Gusti Ayu Laksmi Saraswati, Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar Ni Luh Putu Riyastiti, Kasatpol PP Denpasar AA Ngurah Bawa Nendra, Perbekel Sanur Kaja I Made Sudana, Lurah Sanur Ida Bagus Raka Jisnu, serta Bendesa Adat Intaran Sanur I Gusti Agung Alit Kencana dan OPD terkait.

Sekda Alit Wiradana menyampaikan, penataan Pantai Sanur menjadi komitmen Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Wakil Walikota Kadek Agus Arya Wibawa yang dimaksudkan agar Pantai Sanur dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, wisatawan, dan UMKM. Sehingga, sebagai objek wisata, Sanur dapat memiliki daya saing secara internasional. “Tidak dipungkiri setelah penataan masih ditemukan puing-puing sisa material bangunan. Hal ini harus mendapat perhatian segera,” tandasnya.

Usai memimpin rapat, Sekda Alit Wiradana bersama Bendesa Adat Intaran Sanur meninjau langsung hasil penataan di Pantai Segara Ayu. Pada kesempatan tersebut Sekda Alit Wiradana juga mengucapkan terima kasih kepada pihak hotel yang berada di wilayah pesisir Sanur serta pihak BUMN yang telah turut serta dalam penataan Pantai Sanur melalui CSR. “Diharapkan dengan adanya dukungan dari perusahaan swasta dan BUMN melalui CSR dan dukungan dari masyarakat termasuk para nelayan, pelaksanaan penataan kawasan wisata Pantai Sanur ini terlaksana dengan baik. Sehingga ke depan dapat meningkatkan perekonomian setempat serta meningkatkan daya tarik wisata kawasan ini. Di samping itu penataan ini bertujuan untuk lebih menata kawasan Pantai Sanur, agar lebih rapi dan dapat memiliki daya saing yang lebih luas dan berkualitas,” kata Sekda Alit Wiradana.  

Bendesa Adat Intaran Sanur I Gusti Agung Alit Kencana menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Denpasar yang telah melakukan penataan Pantai Sanur. Pihaknya telah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan para pedagang untuk dapat menempati tempat yang baru dalam penataan Pantai Sanur. “Dengan harapan penataan ini dapat lebih mempercantik Pantai Sanur, serta penataan kios pedagang dapat mendukung dan menjaga kebersihan Pantai Sanur,” kata Alit Kencana.

Koordinator Sanur Hospitality Forum Aviadi Purnomo menyampaikan apresiasi terhadap langkah Pemkot Denpasar dalam melaksanakan penataan Pantai Sanur. Pun perlu dilakukan pembahasan bersama terkait kebersihan, keamanan, kenyamanan agar keindahan dan keasrian Pantai Sanur tetap dan terus terjaga. “Kami apresiasi langkah Pemkot Denpasar. Tentunya dibutuhkan tindakan yang kontinyu untuk menjaga kecantikan dan keindahan Pantai Sanur,” ucap Aviadi. *bin

Komentar