nusabali

Walikota Jaya Negara Lantik 2 Pejabat Eselon II Hasil Lelang

Sekaligus Rotasi Pejabat untuk Dukung Tingkatkan Pelayanan

  • www.nusabali.com-walikota-jaya-negara-lantik-2-pejabat-eselon-ii-hasil-lelang

DENPASAR, NusaBali
Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara melantik 2 Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II B) hasil lelang terbuka di Ruang Sewaka Mahotama, Graha Sewakadarma Kota Denpasar, Senin (5/12).

Dua pejabat Eselon II yang dilantik adalah dr Anak Agung Ayu Candrawati selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar dan I Gede Cipta Sudewa Atmaja sebagai Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kota Denpasar.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan rotasi dan pengisian 69 Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemkot Denpasar, dilanjutkan d penandatanganan pakta integritas dan kesanggupan untuk melakukan pengembangan diri.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Kajari Denpasar Rudy Hartono, perwakilan Forkopimda, Sekda Ida Bagus Alit Wiradana, serta OPD terkait. Upacara pelantikan ini selain secara offline juga dilakukan secara online melalui zoom.

Walikota Jaya Negara menggugah kesadaran para ASN, bahwasanya mutasi,  pelantikan, dan pengambilan sumpah jabatan merupakan kewajaran dari sebuah dinamika organisasi, guna pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan.

“Tidak ada hal yang lain, bahwa dinamika ini lebih diutamakan untuk pemantapan, peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan, dan pelayanan publik Kota Denpasar agar tetap berjalan dengan baik. Yakinlah apa yang dilakukan ini sudah tentu diselenggarakan sesuai koridor meritokrasi,” ujar Walikota Jaya Negara.

Disampaikannya, ASN Kota Denpasar selayaknya selalu meningkatkan kualifikasi, kompetensi, dan mengasah potensi diri sehingga dapat bersama-sama berkarier berdasarkan kemampuan dan pencapaian kinerja tertinggi.

“Dampak pandemi Covid-19 yang masih terasa, memunculkan berbagai tantangan baru tak terduga yang kompleks dengan ekspektasi masyarakat yang sangat tinggi. Kondisi ini dibarengi pula dengan derasnya transformasi teknologi di era revolusi industri,” jelasnya.

Walikota Jaya Negara berharap ASN Kota Denpasar terus mengembangkan cara kerja baru yang efisien, memperkokoh sikap melayani yang cepat dan efektif, serta memberikan solusi yang tepat. Saat ini, tidak ada lagi batasan ruang dan waktu dalam bekerja di era digital.

Pihaknya juga menekankan, sumpah dan janji yang telah diucapkan hendaknya menjadi alarm diri sebagai penguat integritas dalam bekerja. Pejabat yang dilantik dan ASN di Kota Denpasar seluruhnya harus memiliki nilai dasar yang sama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sejalan dengan core values itu, pejabat yang baru dilantik agar segera beradaptasi dengan lingkungan dan situasi kerja di tempat baru. Saudara juga harus memberdayakan seluruh resources yang dimiliki serta bekerja kolaboratif bernafaskan vasudhaiva kutumbakam dengan berbagai jejaring yang ada,” tandas Walikota Jaya Negara.

“Saya meyakini dengan keikhlasan bekerja, ini akan memberi nilai kemanfaatan sebesar-besarnya. Sehingga Pemerintah Kota Denpasar dirasakan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat,” tutur Walikota Jaya Negara. *mis

Komentar