nusabali

Polisi Atensi Antrean Truk Mengular di SPBU

  • www.nusabali.com-polisi-atensi-antrean-truk-mengular-di-spbu

DENPASAR, NusaBali
Kelangkaan solar yang terjadi sejak beberapa hari terakhir mulai membuat antrean truk di beberapa SPBU di wilayah Badung.

Bahkan akibat antrean yang mengular membuat kemacetan di beberapa titik. Salah satunya terjadi di SPBU jalur utama, yakni di Jalan Raya Kapal, Mengwi, Badung. Kelangkaan solar ini sendiri disebut sudah terjadi sejak 2 hari lalu. “Sudah ga ada solar sejak dua hari lalu. Truk banyak ngantri sampai ke jalan raya,” ujar salah seorang warga yang ditemui, Senin (5/12).

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes pun membenarkan terkait kelangkaan solar ini. Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Polres Badung menurunkan tiga Satuan Kerja (Satker) untuk memecahkannya kemacetan di sejumlah SPBU. "Benar, saya tadi berada di lapangan untuk mengecek dan memastikan memang terjadi antrian, sehingga lalu lintas mulai dari Mengwi dan Abianbase, Kapal terjadi antrean cukup panjang," bebernya.

Selain polantas, pihaknya juga melibatkan Satuan Sabhara dan intelejen untuk melakukan pengaturan. "Terutama di pertigaan atau perempatan, kami turunkan personil di lokasi-lokasi kemacetan tersebut dan kami terus berkoordinasi dengan satuan atas," imbuhnya.

AKBP Leo mengaku berupaya secara maksimal untuk mengatur arus lalu lintas di jalur utama agar tidak menimbulkan kemacetan. "Tetapi, jika kemacetan semakin parah, maka akan dilaksanakan rekayasa lalu lintas," katanya. *rez

Komentar