nusabali

Susrama Putra Dukung Amir Yanto Pimpin PB IKASI

  • www.nusabali.com-susrama-putra-dukung-amir-yanto-pimpin-pb-ikasi

DENPASAR, NusaBali - Ketua Umum Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Bali, I Gusti Agung Ngurah Susrama Putra mendukung penuh Amir Yanto, yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia PB IKASI masa bakti 2022-2026 pada Musyawarah Nasional (Munas) IKASI,di Dyanasty Hotel Kuta, Badung, Sabtu (3/12).

Agus Yanto, yang juga Jaksa Agung Muda Intelejen Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Jamintel Kejagung RI) diharapkan dapat meloloskan atlet anggar di Olimpiade. 

Menurut Susrama Putra pada Minggu (4/12), Amir Yanto terpilih secara aklamasi, setelah menjadi calon tunggal yang ditetapkan pada saat munas. Sedangkan Agus Suparmanto, Ketum PB IKASI dua periode, yang berambisi menambah masa kepemimpinannya terbentur Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang tidak memperbolehkan seseorang menjabat lebih dari dua periode.

"Saya ikut menjadi salah satu anggota pimpinan sidang, sempat ada sedikit ketegangan, tapi mayoritas memang menginginkan Amir Yanto memimpin PB IKASI," tegas Susrama Putra, yang juga Ketua Pengprov PBFI Bali. 

Susrama Putra berharap ada perubahan di tubuh PB IKASI, baik dari sisi prestasi dan perubahan organisasi. Sebelumnya, saat SEA Games di Vietnam kita cabor anggara mendapat sorotan karena tanpa medali. IKASI Bali menginginkan adanya perubahan dengan Ketum yang baru untuk dapat meloloskan atlet ke ajang Olimpiade. 

"Dulu kita bisa loloskan atlet ke Olimpiade, sekarang mudah - mudahan ada perubahan besar di PB IKASI. Termasuk ada harapan anggar bisa masuk Desain Besar Olahraga Nasional (DBON)," kata Susrama Putra, yang juga pengurus KONI Bali itu.dek

Komentar