nusabali

Liga 1 Lanjut 5 Desember

  • www.nusabali.com-liga-1-lanjut-5-desember

JAKARTA, NusaBali
PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan Liga 1 musim 2022-2023 resmi dilanjutkan mulai 5 Desember 2022 setelah mendapatkan rekomendasi dari kepolisian.

"Ini kabar menggembirakan bagi kami dan semua klub Liga 1," ujar Direktur Utama LIB Ferry Paulus, dalam rilisnya Jumat (2/12) malam.

LIB pun memastikan putaran pertama Liga 1 2022-2023 akan dituntaskan dengan sistem terpusat atau gelembung (FIFA) di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Ada lima stadion digunakan, yakni Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Manahan (Solo), Stadion Sultan Agung (Bantul) serta Stadion dr Moch Soebroto (Magelang).

"Putaran pertama akan selesai pada akhir Desember 2022. Semua pertandingan (dalam gelembung-red) digelar tanpa penonton di stadion," tutur Ferry.

Ferry menambahkan, semua laga lanjutan putaran pertama Liga 1 masuk dalam pengawasan Polri. Polri juga menugaskan tim khusus untuk memastikan keamanan stadion dan pelaksanaan aspek-aspek teknis sesuai Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

"Pada Kamis (1/12), Mabes Polri mengirimkan tim khusus untuk meninjau sekaligus memastikan sistem manajemen pengamanan di lima stadion di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta," kata Ferry Paulus. *

Komentar