nusabali

Putu Adesta Kirimkan Pejudo ke Jakarta Open

  • www.nusabali.com-putu-adesta-kirimkan-pejudo-ke-jakarta-open

JAKARTA, NusaBali
Pelatih Neo Judo Klub (Bangli), Putu Wiradamungga Adesta mengirimkan anak didiknya mengikuti Kejuaraan Judo Jakarta Open, di GOR Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 2-4 Desember.

Adesta mengirimkan I Made Sastra Darma berlaga di kelas -100 kg. "Saya mengirim dia ke Jakarta Open agar merasakan atmosfir pertandingan internasional. Sebab, Jakarta Open tidak hanya diikuti pejudo dari berbagai daerah di Indonesia , melainkan ada pejudo dari negara lainnya," ujar Adesta, Jumat (2/12).

Menurut mantan pejudo nasional ini, ada delapan negara turut berpartisipasi di kejuaraan tersebut. Antara lain, dari Uzbekistan, Thailand, Singapura, Malaysia, Jepang dan Korea. Oleh karena itu, Made Sastra tidak hanya bersaing dengan pejudo Pelatnas dan daerah lainnya.

Namun, dengan pejudo kuat dari sejumlah negara di luar negeri. Sebagai pelatih Adesta tidak menargetkan Made Sastra terlalu tinggi untuk memperoleh medali. Apalagi, Made Sastra baru selesai bertanding di Porprov Bali pada 20-26 November 2022 kemarin.

"Minggu lalu, Porprov baru selesai. Setelah Porprov, dia istirahat sebentar dan selanjutnya mengikuti Jakarta Open. Persiapan dia pun, nyambung dari Porprov kemarin sehingga tak ada persiapan secara khusus. Kini, dia masih berlatih sampai mendekati pertandingan," papar Adesta.

Made Darma mendapat jadwal bertanding, Minggu (4/12). Lantaran hari pertama pertandingan masih diikuti pejudo junior. "Semua pejudo senior bertanding hari Minggu nanti," kata pejudo yang membela Indonesia di Olimpiade 2012 London ini.

Made Darma sendiri merupakan peraih medali emas Poprov Bali 2022 di nomor perorangan dan beregu dengan membawa nama Kabupaten Bangli. Adesta berharap, dengan mengikuti Jakarta Open, Made Darma memiliki pengalaman bertanding mengingat dia belum pernah berlaga di pertandingan internasional. *k22

Komentar