nusabali

Kagumi Tite, Teco Jagokan Brasil Juara

  • www.nusabali.com-kagumi-tite-teco-jagokan-brasil-juara

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez menjagokan Timnas Brasil jadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

Optimisme itu, karena Teco mengagumi pelatih Tim Samba, Adenor Leonardo Bacchi alias Tite (61 tahun).  "Di bawah Tite, Brasil tampil bagus memenangkan dua laga fase Grup G , dan akan sukses meraih trofi Piala Dunia," kata Teco, Jumat (2/12).

Teco mengatakan, persaingan tim kontestan di Piala Dunia kian ketat, setelah memasuki 16 besar. Pada situasi krusial itu, peran dan kecerdikan pelatih kepala akan diuji membawa timnya melaju.

Menurut Teco, Brasil meraih hasil positif lawan Serbia 2-0 (25/11) dan unggul tipis 1-0 atas Swiss (29/11). Dengan hasil positif yang diraih Neymar dkk itu, Teco percaya diri Brasil mampu jadi juara Piala Dunia 2022. Dia optimistis sosok Tite mampu memberikan gelar juara ke- 6 kalinya.

Selama membesut Timnas sejak 2016 , Tite mampu meraih 60 kemenangan, 13 imbang, dan 5 kekalahan di berbagai ajang.  Selain itu, Tite membawa Brasil sukses mempersembahkan satu gelar Copa Amerika musim 2018/2019.

Sementara itu, gelandang Bali united Eber Bessa menilai pemain Paris Saint Germain (PSG) Neymar adalah sosok gelandang terbaik di Piala Dunia Qatar 2022.  Neymar sendiri saat ini dibekap cedera saat kontra Serbia (25/11) di penyisihan Grup G. Namun kisah penampilan Neymar di Piala Dunia selalu meninggalkan luka. Dalam tiga edisi terakhir Neymar selalu cedera, yakni  pada 2014, 2018, dan 2022 saat ini.

Menurutnya hal itu wajar saja, sebab Neymar jadi pemain kunci Brasil di ajang internasional. Eks Barcelona itu tidak luput dari pantauan pemain lawan untuk dihentikan pergerakannya. Ketika melawan Serbia kali terakhir, Neymar harus ditarik keluar pada menit ke-80 karena ditekel pemain Serbia.

Pemain Bali United, Eber Bessa tetap memuji Neymar sebagai gelandang terbaik di Piala Dunia 2022 Qatar. "Bagi saya pemain tengah terbaik di kompetisi ini adalah Neymar," ungkap Eber Bessa, Jumat (2/12).

Eber Bessa membeberkan alasannya menjadikan Neymar sebagai gelandang terbaik menurut versi dirinya. Menurutnya, Neymar memiliki visi bermain yang baik. Eber Bessa sendiri dari Brasil. Selain gelandang serang Neymar juga beberapa kali ditempatkan di lini serang. *dek

Komentar