nusabali

Pelatih Kiper Timnas Puji Kualitas Rumput BUTC

  • www.nusabali.com-pelatih-kiper-timnas-puji-kualitas-rumput-butc

GIANYAR, NusaBali
Pelatih Kiper Timnas Indonesia, Yoo Jae-hoon memuji khusus Lapangan Bali United Training Center (BUTC) yang jadi tempat pemusatan latihan (TC) menjelang Piala AFF 2022.

Yoo Jae-hoon mengatakan kualitas rumputnya yang terbaik di Indonesia. "Saya dulu inspeksi dan pernah lihat, kualitas rumputnya memang nomor satu di Indonesia," kata Yoo Jae-hoon, Jumat (2/12).

Bersama Timnas , Yoo Jae-hoon memiliki tugas memoles para kiper agar tangguh di bawah mistar pada Piala AFF 2022. Di bawah tangan dinginnya, kiper terbaik Indonesia, yakni Nadeo Arga Winata, Syahrul Trisna, dan Muhammad Riyandi siap dibentuk menjadi tembok kokoh.

Sebelumnya pria kelahiran Ulsan, Korea Selatan itu sempat merasakan berseragam Bali United pada 2015 . Namun, secara spesifik, Yoo Jae-hoon tampak familiar dengan fasilitas tersebut karena sempat mengunjunginya pada 21 Juli, tepatnya pada agenda seleksi 'The Next Gen Bali' hari kedua.

Saat itu Yoo Jae-hoon yang membawa misi khusus dari Coach Shin Tae-yong untuk memantau bakat-bakat kiper yang ada di Bali melalui agenda seleksi 'The Next Gen Bali' terpana akan keindahan pemandangannya di kawasan Pantai Purnama, Gianyar.

Seolah tidak ingin melewatkan momen, eks kiper Persipura Jayapura tersebut langsung mengabadikannya melalui ponsel pintarnya. Dia pun mengaku telah posting di Instagram pribadi, soal kondisi lapangan memang luar biasa.

Yoo Jae-hoon mengakui beberapa hari lalu dia juga sudah inspeksi training center ini, sangat luar biasa. "Mungkin ini pertama kali dalam sejarah klub memiliki traning center sangat luar biasa, tetap saya respek dan apresiasi untuk Bali United, semoga ini jadi contoh yang baik untuk seluruh klub di Indonesia,” tutur Yoo Jae-hoon.

Sementara itu seluruh skuad Garuda telah berada di Pulau Dewata dan melakoni latihan intensif sejak Senin (28/11) lalu di Lapangan Bali United Training Center. *dek

Komentar