nusabali

Badung Siapkan Bonus Atlet Porprov Rp 26 Miliar

  • www.nusabali.com-badung-siapkan-bonus-atlet-porprov-rp-26-miliar

DENPASAR, NusaBali
KONI Badung menyiapkan bonus atlet peraih medali di Porprov Bali XV/2022 senilai Rp 26 miliar.

Bonus itu dipastikan cair akhir tahun 2022, meski baru kisaran 37 persen. Sedangkan sisanya akan direalisasikan pada APBD induk 2023 .

"Untuk SK medali dari KONI Bali sudah kita terima, dari perhitungan kita bonus atlet secara total mencapai Rp 26 miliar," kata Ketum KONI Badung, Made Nariana Jumat (2/12). Menurut Nariana , pembagian bonus akan dilakukan dalam dua tahap. Pertama dibagikan 37 persen dan sisanya pada 2023 nanti.

"Nama-nama peraih medali kita sudah punya data secara detail," kata Nariana, yang juga Ketum Pengprov Muaythai Bali.

Rincian bonus, yakni peraih medali emas Rp 70 juta, dari semula Rp 65 juta, lalu ditambah Bupati Badung Nyoman Giri Prasta Rp 5 juta. Badung menjadi sebagai juara umum untuk kesembilan kali dengan raihan 177 medali emas, 125 perak, dan 132 perunggu.

Sementara itu salah satu pengurus Pengkab olahraga di Badung berharap cemas terkait realisasi bonus kepada atletnya yang mampu keluar sebagai juara umum.

"Saya harap KONI Bali segera keluarkan SK peraih medali, semua itu untuk proses pencairan bonus, karena realisasi anggaran 2022 segera berakhir. Waktu terakhir pengajuan amprah anggaran itu kan 15 Desember 2022," tutur pengurus olahraga beregu di Badung itu.

Sementara di tempat terpisah Ketum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan memastikan SK untuk medali sudah selesai, dan telah diserahkan ke KONI Kabupaten/Kota. SK itu dipercepat karena akan dipakai dasar oleh KONI Kabupaten/Kota merealisasikan bonus kepada atletnya yang meraih medali di Porprov Bali XV/2022 pada November lalu.

"SK medali sudah dipercepat selesai, semuanya sudah clear kok, kami lembur urus itu agar bonus dapat dicairkan," kata Oka Darmawan, yang juga Ketum Pengprov Muaythai Bali.*dek

Komentar