nusabali

DTW Tabanan Ditata

  • www.nusabali.com-dtw-tabanan-ditata

TABANAN, NusaBali
Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya memimpin rapat terkait penataan DTW (Daya Tarik Wisata) sesuai dengan Perda Nomor 11 Tahun 2012 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Tabanan Tahun 2012-2032.

Pada rapat yang digelar di Kantor Bupati Tabanan Jumat (2/12), Bupati Sanjaya mengingatkan komitmen DTW untuk lakukan pembenahan.

"Penataan ini harus jelas karena berkaitan dengan strategi pemasaran," kata Bupati dalam rapat yang dihadiri Kepala OPD terkait.

Selain itu kata dia, jika penataan sudah sesuai regulasi dengan kajian pasti akan mampu meningkatkan kesempatan kerja dan perekonomian masyarakat. "Di samping itu dengan eksisnya pengelolaan wisata yang baik juga berpotensi menjadi tumpuan utama bagi pendapatan asli daerah," tegas Sanjaya.

Untuk itu dalam mewujudkan hal tersebut, sangat diperlukan komitmen dan kerjasama yang baik antara badan pengelola dan pemerintah daerah. Hal itu dimaksudkan, guna mendapatkan kesamaan persepsi terhadap peranan pariwisata terhadap pembangunan daerah secara lestari, aman, nyaman, juga produktif  berlandaskan budaya sesuai falsafah Tri Hita Karana.

Sanjaya juga menyampaikan kepada para Kepala OPD harus hati-hati membuat regulasi, agar pembangunan di sekitar DTW utamanya dapat dikontrol sehingga baik untuk penataan. "Ini harus betul-betul menjadi penekanan bagi OPD terkait, agar tidak ada aktivitas yang melanggar aturan di kawasan wisata kita,” pesan Bupati Sanjaya. *des

Komentar