nusabali

Bupati Suwirta Jadi Narasumber 7th Asia Pacific Summit of Mayors

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-jadi-narasumber-7th-asia-pacific-summit-of-mayors

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didaulat menjadi narasumber dalam acara 7th Asia Pacific Summit of Mayors di Hotel Pime Plaza Sanur, Denpasar, Jumat (2/12).

Keseriusan dan komitmen Bupati Suwirta mendapatkan penganugerahan penghargaan The 2022 World No Tobaco Day Award dari Organisasi Kesehatan Dunia, WHO.

Bupati Suwirta berbagi pengalaman implementasi Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Kabupaten Klungkung dengan komitmen yang kuat dalam penerapan Perda KTR, pemberdayaan masyarakat adat dan remaja, dukungan pengelola usaha, sosialisasi dan pembinaan. "Penerapan Perda KTR tidaklah sulit, yang diperlukan hanyalah komitmen kuat dari pemimpin daerah itu sendiri sebagai pola panutan," ujar Bupati Suwirta.

Bupati yang juga sebagai Ketua Aliansi Bupati/Walikota Peduli KTR Indonesia ini menambahkan, komitmen dan aksi dalam mensosialisasikan KTR di Klungkung dengan eliminasi iklan rokok luar gedung, dan mendorong pembuatan hukum adat (pararem) KTR. "Kita harus terus berkomitmen untuk mencegah agar merokok tidak menjadi sebuah kebiasaan," ujar Bupati Suwirta.

Sebelumnya Bupati Suwirta menjadi narasumber optimalisasi implementasi Perda KTR Nomor 1 Tahun 2014 serta Komunikasi Informasi dan Edukasi Keamanan Pangan, Obat, Obat Tradisional dan Kosmetik kepada seluruh perbekel di Kenyeri Garden, Kelurahan Semarapura Kauh, Kecamatan Klungkung, Senin (3/10). *wan

Komentar