nusabali

Dua Plt Isi Kekosongan Asisten Setda

  • www.nusabali.com-dua-plt-isi-kekosongan-asisten-setda

Sembari menunggu penunjukan pejabat definitif, Putu Karuna dan Gede Sugiartha Widiada mengemban Pelaksana Tugas.

SINGARAJA, NusaBali
Jabatan Asisten Tata Pemerintahan yang sebelumnya diduduki Ida Bagus Suadnyana, dan Asisten Administrasi Umum yang dulunya diisi Nyoman Genep, kini diisi Pelaksana Tugas (Plt) setelah dua pejabat tersebut memasuki masa pensiun per  Kamis (1/12) lalu.

Penjabat Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana pun telah menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) untuk mengisi sementara kekosongan dua jabatan Eselon II itu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng, I Gede Wisnawa, Jumat (2/12), mengatakan, penunjukan dua Plt untuk pengisian sementara jabatan asisten sudah dilakukan Kamis (1/12). Keduanya yakni Putu Karuna yang kini masih menjabat Kepala Inspektorat Buleleng merangkap tugas sebagai Asisten Tata Pemerintahan; dan Gede Sugiartha Widiada Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Buleleng mengisi jabatan Plt Asisten Administrasi Umum.

“Untuk kekosongan dua jabatan ini sementara diisi Plt sampai ada pengisian pasti sesuai dengan petunjuk Bapak Pj Bupati,” ucap Wisnawa.

Dua Plt sudah secara resmi menjabat sejak Kamis (1/12). Keduanya ditunjuk karena sejalur dengan instansi yang dinaungi. Asisten Setda pun disebut Wisnawa hanya bersifat mengkoordinasikan bagian dan dinas. Asisten Setda tidak memiliki rencana kerja seperti pada pimpinan di SKPD.

Sementara itu untuk proses pengisian secara resmi, Wisnawa mengaku belum tahu pasti. Pengisian jabatan Eselon II ini masih menunggu arahan dari Pj Bupati Buleleng. Namun belum lama ini Pj Bupati Lihadnyana, memastikan pengisian jabatan dua Asisten Setda tidak melalui lelang jabatan. Melainkan pengisian langsung berupa penunjukan.

Lihadnyana pun mengaku masih akan mengkaji siapa-siapa calon pejabat yang akan ditempatkan di jabatan tersebut. Mereka para kandidat akan dilihat kinerja hingga linieritas kompetensi yang dimiliki. *k23

Komentar