nusabali

FPTI Badung Tekankan Regenerasi

  • www.nusabali.com-fpti-badung-tekankan-regenerasi

MANGUPURA, NusaBali
Pengkab Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Badung siap meregenerasi atlet pada Porprov Bali XIV mendatang.

Hal itu dilakukan menindaklanjuti hasil evaluasi penampilan atlet pada Porprov Bali XV/2022.  "Kita wajib melakukan regenerasi ke depannya, hal itu setelah melihat dari ada beberapa usia atlet yang berumur," kata
Sekum Pengkab FPTI Badung, I Gusti Ketut Yudiana, Kamis (1/12).

Menurut Gusti Yudiana, fokus regenerasi juga sebagai upaya menyiapkan pelapis potensial yang diharapkan bisa membela Badung nantinya. Diakui ada 2-3 atlet terkendala faktor usia, sehingga harus dilakukan regenerasi. FPTI Badung tidak mau kalah cepat meregenerasi atlet .

"Regenerasi menjadi hal wajib yang kita lakukan pasca tampil di Porprov Bali," tegas Gusti Yudiana.  Gusti Yudiana menegaskan, hal yang dilakukan yakni memantau atlet di ajang Porjar Basung, dan event lainnya untuk melihat semua potensi yang ada. Sedangkan dari 18 atlet yang diterjunkan, dominan masih dapat diturunkan pada Porprov Bali selanjutnya.

Ya, tim panjat tebing Badung baru saja berhasil mengamankan status juara umum pada cabor panjat tebing di Porprov Bali.

Badung menyabet 8 emas, 9 perak, dan 3 perunggu. Dari sisi target, kata Yudiana terlampaui, dari awalnya meraih 6 medali emas, meningkat jadi 8 medali emas.

"Target berhasil kita lampaui, artinya kerja keras disiplin latihan selama ini terjawab dengan tuntas. Tentu hal ini membuat pihak pengurus FPTI Badung berbangga dan berterimakasih kepada atlet," kata Gusti Yudiana.

Menurut Yudiana, tantangan ke depan harus kembali dijawab dengan mulai menyiapkan proses regenerasi atlet dimulai dari sekarang.

 "Membina atlet kan tidak boleh terputus, ini tetap kita lakukan secara berkelanjutan. Sehingga atlet akan sangat siap tampil di Porprov selanjutnya, lewat persiapan yang panjang," kata Gusti Yudiana. *dek

Komentar