nusabali

Kain Songket Bali Unjuk Pesona di Thailand Fashion Week 2022, Bintang Darmawan Tampil di Bangkok

  • www.nusabali.com-kain-songket-bali-unjuk-pesona-di-thailand-fashion-week-2022-bintang-darmawan-tampil-di-bangkok

BANGKOK, NusaBali.com – Setelah kain endek Bali mendunia, kini wastra kain songket Bali mencuri perhatian khalayak internasional pasca tampil di Thailand Fashion Week 2022 yang dilangsungkan di Bangkok, 29-30 November lalu.

Wastra Pulau Dewata ini diaplikasikan oleh desainer Lenny Hartono saat menampilkan karya-karyanya di gelaran bergengsi internasional tersebut. 

Beberapa pengamat mode internasional pun  mengagumi perpaduan desain dan keindahan kain tradisional Bali di ajang fashion yang diikuti sejumlah desainer papan atas Asia tersebut.

"Ini merupakan pembuktian bahwa kain songket Bali Songket Bali sangat disukai karena memiliki keragaman motif yang berbentuk tumbuh-tumbuhan, binatang, manusia, unsur-unsur alam, nilai-nilai kearifan lokal disajikan ke dalam suatu perwujudan keindahan yang harmonis sehingga memancarkan kemegahan," ujar Lenny Hartono, Kamis (30/11/2022) malam.

Sejumlah desainer terkenal di Asia memamerkan karya terbaiknya di TFW 2022 dan menampilkan koleksi Spring-Summer 2023 dengan inovasi terbaru busana pria dan wanita. Model yang dibalut haute couture, avant garde sampai ready to wear.

Penampilan anggun dan memikat model-model yang membawakan busana Lenny Hartono menggetarkan panggung catwalk VARAVELA, salah satu yang membawakannya adalah Putu Bintang Putri Darmawan yang tahun ini akan mewakili Indonesia di ajang Miss Teen International 2022. 

Desain Lenny Hartono sendiri semakin memiliki aksen memikat dengan paduan aksesoris perak dari Bintang Darmawan Silver.

Desainer yang juga berpartisipasi dalam event Thailand Fashion Week 2022 diantaranya Ivan Tran, Nguyen Hung Bao (Vietnam), Hengki Kawilarang, ISWI Fashion Academy  (Indonesia), Liz Enriquez (Filipina), dan Aurei Lua (Australia). 

Komentar