nusabali

Kejuaraan Dunia Esports di Bali Masuk Guinness Book World of Record

  • www.nusabali.com-kejuaraan-dunia-esports-di-bali-masuk-guinness-book-world-of-record

NUSA DUA, NusaBali – Pasca sukses KTT G20 bulan November lalu, Bali kembali menjadi perhatian dunia dengan keberhasilan memecahkan rekor dunia Guinness Book World of Record menyusul tergelarnya Kejuaraan Dunia Esports yang diikuti oleh 105 negara.

Bukan hanya menjadi ajang dunia yang diikuti perserta terbanyak, namun event yang dilaksanakan di Nusa Dua, Kabupaten Badung, 2-11 Desember 2022, juga menjadi Kejuaraan Esports terbesar yang diselenggarakan secara outdoor
 
Hal itu diungkapkan Ketua Harian PB ESI Bambang Sunarwibowo saat jumpa pers di Hotel Merusaka Nusa Dua Bali, Kamis (1/12/2022). 
 
Menurutnya hal tersebut menjadi suatu kebanggaan dan juga membuktikan bahwa Indonesia dalam hal ini PB ESI secara serius mengembangkan esports agar dapat semakin diminati dan berprestasi di kancah Internasional. 
 
Lebih lanjut Bambang Sunarwibowo mengatakan PB ESI memiliki komitmen untuk mengembangkan ekosistem esports yang ada di berbagai daerah. 

Oleh sebab itu, PB ESI akan terus melakukan pembinaan sehingga atlet-atlet esports Indonesia dapat memperoleh prestasi di level Internasional. 
 
Sementara itu pada kesempatan yang sama, Presiden International Esports Federation(IESF) Vald Marinescu mengatakan kompetisi kelas dunia Esports World Championship ke-14 di Bali tahun 2022 telah dipersiapkan dengan baik. 

Pihaknya mengapresiasi hal tersebut karena kepanitiaan Indonesia sangat baik dalam  mempersiapkannya dan membuat para atlet dan delegasi dari berbagai negara nyaman. 
 
Vlad juga menilai kejuaraan dunia esports kali ini yang diadakan oleh Indonesia pantas dimasukkan dalam Guinness Book World of Record karena menjadi yang terbesar dalam sejarah kejuaraan esports dengan melibatkan banyak negara dan menjadi yang terbesar dibuat di pantai atau outdoor.

Kejuaraan Dunia Esports di Nusa Dua ini dilangsungkan mulai 2-11 Desember 2022. Event ini juga dimeriahkan kehadiran public figure seperti Boy William, Indra Herlambang, Tasty Steve, Fierita Cataland, Donna Visca dan lain-lainnya.

Kemeriahan event yang diselenggarakan untuk ke-14 kalinya ini juga menampilkan cosplay, workshop, hingga music performance.

Komentar