nusabali

Made Andhika Akui Berat Kompetisi Tanpa Penonton

  • www.nusabali.com-made-andhika-akui-berat-kompetisi-tanpa-penonton

DENPASAR, NusaBali
Bek Bali United Made Andhika Wijaya mengakui berat menjalani pertandingan tanpa penonton.

Sebab, kata Andhika, suporterlah yang selama ini menjadi penyemangat pemain di lapangan. Hal tersebut disampaikan Made Andhika menanggapi rencana lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 bergulir dengan sistem gelembung "bubble" dan tanpa penonton.

"Berat pastinya kalau tak ada penonton. Kami sangat membutuhkan suntikan semangat dari mereka," kata Made Andhika.

Saat ini, kata I Made Pasek Wijaya itu sedang dalam masa pemulihan pasca operasi penumbuhan tulang di kakinya. Pemain Bali United lainnya, Irfan Jaya juga menyebutkan pentingnya keberadaan penonton dalam pertandingan sepak bola bagi pemain karena mampu memberikan semangat.

"Aduh, jadi ga semangat kalau tidak ada penonton. Pastinya jadi ga seru," kata penyerang sayap Serdadu Tridatu tersebut.

Haudi Abdillah juga turut mengomentari rencana lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 yang tanpa penonton akan sama suasananya seperti kompetisi usai pandemi Covid-19.

Namun, bek Bali United itu mengatakan bahwa yang terpenting kompetisi bisa kembali bergulir setelah sekitar dua bulan ini mandek imbas Tragedi Kanjuruhan.

"Ya sedih sih, tapi yang penting liga jalan dulu. Itu yang kita harapkan," kata Haudi. Haudi Abdillah juga turut mengomentari rencana lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 yang tanpa penonton akan sama suasananya seperti kompetisi usai pandemi COVID-19.

Namun, bek Bali United itu mengatakan bahwa yang terpenting kompetisi bisa kembali bergulir setelah sekitar dua bulan ini mandek imbas Tragedi Kanjuruhan. "Ya sedih sih, tapi yang penting liga jalan dulu. Itu yang kita harapkan," harap Haudi.

Lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 semula direncanakan bergulir 2 Desember 2022, tetapi kemudian ditunda sampai waktu yang belum ditentukan karena masih ada verifikasi stadion yang harus diselesaikan. *

Komentar