nusabali

Bank BPD Bali Peserta Inovasi Digital SP (BI-FAST) Terbaik

  • www.nusabali.com-bank-bpd-bali-peserta-inovasi-digital-sp-bi-fast-terbaik

JAKARTA,NusaBali
Bank BPD Bali menjadi salah satu bank daerah yang dinilai Bank Indonesia (BI) mampu terus menjaga komitmen dalam memberikan layanan yang prima dan solusi yang bernilai tambah bagi seluruh nasabah.

Dalam rangka menjaga komitmen tersebut, Bank BPD Bali secara konsisten terus melakukan perbaikan tiada henti baik dari aspek kinerja, compliance, maupun tata kelola perusahaan serta terus menerus melakukan inovasi digitalisasi.

Komitmen tersebut membuahkan hasil dengan diberikannya penghargaan kepada Bank BPD Bali dalam kategori Bank Kelompok Bank berdasarkan Modal Inti (KBMI) 1-2 Peserta Inovasi Digital SP (BI-FAST) Terbaik oleh BI dalam acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) di Jakarta pada Rabu, (30/11).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo bersama Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo. Award tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, S.H., M.H sebagai bentuk apresiasi BI kepada Bank BPD Bali karena telah menunjukan kinerja baik dalam mendukung pelaksanaan tugas BI periode tahun 2022 yang salah satunya adalah pengimplementasian BI-Fast dimulai pada 31 Januari 2022.  Bank  BPD Bali masuk pada peserta batch 2 bersama 23 bank lainnya.

BI Fast adalah infrastruktur sistem pembayaran yang disediakan Bank Indonesia yang dapat diakses melalui aplikasi yang disediakan industri sistem pembayaran dalam memfasilitasi transaksi pembayaran ritel bagi masyarakat.

Terdapat lebih dari 40 destinasi wisata di Bali telah live e-tikecting dengan Bank BPD Bali, sehingga bisa diakses melalui mobile banking BPD Bali.

Masuknya BI Fast dalam fitur BPD Bali, membuat nasabah semakin nyaman bertransaksi, selain itu transaksi melalui mobile banking juga meningkat drastis.

Total transaksi BI Fast di Bank BPD Bali periode Januari sampai Oktober 2022 mencapai nominal Rp 615 miliar dengan total 451.737 transaksi. Transaksi BI Fast rata-rata melalui kanal webteller, internet banking, dan mobile banking BPD Bali.

Dalam acara tahunan BI yang mengangkat tema “Sinergi dan Inovasi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Menuju Indonesia Maju” tersebut, apresiasi juga ditujukan kepada salah satu merchant Bank BPD Bali, yaitu Montana Del Cafe sebagai usaha kecil mikro wilayah Indonesia Tengah dengan kategori Merchant QRIS Usaha Mikro dan Kecil Terbaik.

Ajang penghargaan dalam acara PTBI 2022 tersebut semakin memotivasi Bank BPD Bali untuk terus menyempurnakan tata kelola perusahaan guna mencapai kinerja dengan tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian dan secara konsisten mengelola sistem manajemen risiko dengan mengacu pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Berdasarkan hasil evaluasi OJK semester I tahun 2022, faktor penerapan tata kelola Bank mendapat peringkat komposit “2” (dua) artinya Manajemen Bank telah melakukan penerapan tata kelola secara “Baik”.

Dengan berbagai penghargaan yang diterima oleh Bank BPD Bali tentunya dapat dijadikan fondasi untuk memperkuat komitmen bersama bersinergi menuju pertumbuhan dan memperkuat daya saing di era digital dengan terus memberikan layanan yang terbaik kepada nasabahnya. *

Komentar