nusabali

Pulisic Bawa AS Tantang Belanda

  • www.nusabali.com-pulisic-bawa-as-tantang-belanda

DOHA, NusaBali
Pemain Chelsea Christian Pulisic membawa Amerika Serikat ke 16 besar Piala Dunia, usai mengalahkan Iran 1-0 dalam laga bernuansa politik di Grup B, Rabu (30/11) dinihari Wita.

Pulisic mencetak satu gol kemenangan pada menit ke-38, sekaligus membawa pertemuan dengan juara Grup A Belanda dalam 16 besar, Sabtu (3/12) malam,   pukul 21.00 WITA.

Tim muda AS asuhan pelatih Gregg Berhalter pantas memenangkan laga ketiganya melawan seteru ideologis AS itu.

Meskipun diselimuti nuansa politik, laga di Stadion Al Thumama Doha itu dimainkan tanpa kontroversi. Pasalnya, AS mampu membalas kekalahan di Piala Dunia 1998. Iran sendiri menjadi tim Asia kedua yang tersingkir dari turnamen tersebut, setelah Qatar.

AS tampil dominan dalam laga itu. Mereka dengan cepat mendominasi laga. Kapten Tyler Adams dan pemain Juventus Weston McKennie mendikte lapangan tengah sehingga Iran kesulitan mendapatkan pijakan.

Tambahan tiga poin membuat AS finis di urutan kedua Grup B dengan lima poin, di bawah Inggris yang menang 3-0 atas Wales dan meraih tujuh poin. Sedangkan Iran harus angkat koper lebih cepat setelah meraih tiga poin dari tiga laga. *ant

Komentar