nusabali

Tanpa Neymar, Brasil Tetap Unggulan Juara

  • www.nusabali.com-tanpa-neymar-brasil-tetap-unggulan-juara

DOHA, NusaBali
Legenda timnas Brasil, Rivaldo angkat bicara terkait cedera Neymar. Rivaldo tetao percaya Selecao masih jadi tim unggulan di Piala Dunia 2022 meski tanpa Neymar.

Neymar dikatakan sosok yang sentral di timnas Brasil. Dia sudah menjadi tulang punggung Selecao semenjak masih sangat muda. Di Piala Dunia 2022 Neymar kembali jadi andalan Tite. Namun dia cedera pada pertama lawan Serbia. Cedera itu dilaporkan tidak terlalu parah, sehingga Neymar dilaporkan bisa pulih di fase gugur.

Di mata Rivaldo, absennya Neymar akan jadi kehilangan besar timnas Brasil. Menurutnya, Neymar membuktikan dari waktu ke waktu bersama Brasil sehingga dia selalu jadi andalan di timnas Brasil.

"Kita tahu bahwa Brasil memiliki beberapa penyerang lain yang tampil bagus. Namun Neymar selalu jadi pilihan pertama di tim ini, sehingga jika ia absen maka itu akan jadi kehilangan bagi Brasil," kata Rivaldo.

Lebih lanjut, Rivaldo optimistis Brasil dapat tampil dengan baik di Piala Dunia 2022. Ia yakin Brasil masih bisa berjaya di turnamen ini tanpa Neymar.

"Situasi cedera seperti ini sering terjadi di dunia sepak bola, apalagi di turnamen level tinggi seperti ini. Namun saya tahu tim ini diperkuat banyak penyerang yang bagus sehingga Tite tidak perlu khawatir," kata Rivaldo.

"Kami tentu ingin Neymar pulih secepatnya. Namun jika itu tidak bisa cepat terjadi, tim ini memiliki pemain lain yang bisa menggantikannya. Tim ini memiliki starting XI yang kuat dan pemain cadangan yang bagus jadi tim ini bisa melangkah jauh di turnamen ini," tambah eks pemain Barcelona itu.

Timnas Brasil akan menghadapi laga terakhir di fase grup Piala Dunia 2022 pada akhir pekan ini.Yakni lawan Kamerun pada Sabtu (3/12) dinihari. *

Komentar