nusabali

Raih WTP Delapan Kali Berturut, Jembrana Terima Penghargaan Kemenkeu

  • www.nusabali.com-raih-wtp-delapan-kali-berturut-jembrana-terima-penghargaan-kemenkeu

NEGARA, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Jembrana meraih piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI atas tata kelola dan kualitas pengelolaan keuangan daerah.

Penghargaan itu berkaitan dengan capaian Pemkab Jembrana yang mampu mempertahankan pengelolaan keuangan dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) hingga delapan kali berturut-turut.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorar Jenderal Perbendaharaan (DJP) Provinsi Bali Teguh Dwi Nugroho kepada Bupati Jembrana I Nengah Tamba, di Kanwil DJP Bali, Denpasar, Rabu (30/11). Hadir mendampingi Bupati Tamba, Asisten I Setda Jembrana I Dewa Gde Kusuma Antara dan Inspektur pada Inspektorat Jembrana Ni Wayan Koriani.

Teguh mengatakan, capaian opini WTP sebanyak delapan kali beruntun yang diraih Pemkab Jembrana merupakan capaian yang luar biasa. Hal ini juga merupakan prestasi yang membanggakan bagi Kementerian Keuangan.

“Ini tidak lepas dari sinergi dan juga koordinasi serta kolaborasi yang telah dibangun selama ini berjalan sangat baik. Ini yang kemudian mendorong kita dalam tata kelola, akuntabilitas, serta transparansi keuangan negara bisa dicapai. Salah satunya dibuktikan dengan capaian Kabupaten Jembrana atas laporan keuangan yang berhasil meraih WTP,” ujar Teguh.

Bupati Tamba menyampaikan, WTP yang ke delapan kalinya bagi Pemkab Jembrana ini merupakan hasil kerjasama bersama seluruh jajaran. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD serta seluruh jajaran di Pemkab Jembrana. Ini adalah penghargaan bagi Kabupaten Jembrana dan bagi kita semua,” ujarnya.

Bupati Tamba berharap, penghargaan yang diberikan Kemenkeu ini menjadi acuan bagi seluruh jajaran Pemkab Jembrana untuk dipertahankan di tahun-tahun selanjutnya. Termasuk menjadi acuan untuk berbuat lebih baik lagi dalam melayani masyarakat. “Tetap semangat demi masyarakat Jembrana. Mari bekerja lebih baik lagi,” tandas Bupati Tamba. *ode

Komentar