nusabali

Rai Wahyuni Sanjaya Ikut Lakukan Aksi Sosial dengan TP PKK Provinsi Bali

  • www.nusabali.com-rai-wahyuni-sanjaya-ikut-lakukan-aksi-sosial-dengan-tp-pkk-provinsi-bali

TABANAN, NusaBali
Ketua TP PKK Tabanan Ny Rai Wahyuni Sanjaya mendampingi aksi sosial Provinsi Bali pada Rabu (30/11).

Aksi sosial ‘Menyapa dan Berbagi’ inisiasi TP PKK Provinsi Bali kali ini dilaksanakan di dua desa, yakni di Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan dan di Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan.

Seperti sebelumnya, dalam setiap kegiatan aksi sosialnya, TP PKK selalu memberikan pelayanan bagi masyarakat, seperti pemeriksaan dan pengobatan gratis, pelayanan kesehatan mata gratis, dan kacamata gratis sebanyak 150 pieces.

Ketua TP PKK Bali Ny Putri Suastini Koster mengatakan aksi sosial ini dilaksanakan keliling Bali. Terbaru dilaksanakan di Desa Sembung Gede dan Desa Megati. “Terima kasih sudah bersedia hadir ketika titiyang mengadakan kegiatan menyapa dan berbagi. Kegiatan ini tiyang lakukan keliling Bali,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam aksi sosial tersebut sejumlah bantuan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan sudah sesuai dengan data. Mulai dari bantuan 2 ton beras, bibit tanaman 100 pohon, dan 100 krat telur diberikan kepada 100 orang penerima. Bahkan turut pula dibantu 160 kotak susu untuk balita dan 160 kotak susu buat lansia, ibu hamil KEK (kekurangan energi kronis), penyandang disabilitas, dan kader PKK di dua kecamatan. “Meskipun bantuan ini relatif kecil, tetapi yang lebih penting aksi sosial ini langsung diserahkan ke lapangan, bertujuan langsung melihat kondisi masyarakat, menyapa dan berbagi, menyentuh masyarakat langsung,” tutur Ny Putri Koster.

Selaku Ketua TP PKK Tabanan, Ny Rai Wahyuni Sanjaya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah momentum yang sangat penting yang harus  dilakukan. Karena sudah menjadi tekad bagi TP PKK Tabanan untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang produktif dan menyentuh langsung kepentingan masyarakat sesuai anjuran Ketua TP PKK Provinsi Bali, dan wajib memiliki komitmen untuk peduli dan memiliki keikhlasan berbagi kepada sesama. “Bantuan ini sangat diperlukan bagi masyarakat dan akan terus berlanjut,” ujarnya.

Selain mendukung, Ny Rai Wahyuni juga sangat bersyukur dan berterimakasih atas sinergi antara TP PKK Provinsi Bali dan TP PKK Kabupaten Tabanan dalam membantu masyarakat Kabupaten Tabanan, baik dari segi bahan pokok dan kesehatan. “Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi penerima,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Ny Putri Koster juga mengajak seluruh keluarga besar gerakan PKK bertekad bersama menjaga kelestarian lingkungan serta mendedikasikan pengabdian dan kiprah dalam ikut serta memajukan dan mensejahterakan masyarakat secara sukarela, tulus, dan lurus. Serta diharapkan dukungan masyarakat terhadap penanganan sampah plastik sesuai Pergub Bali Nomor 47 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber. *des

Komentar