nusabali

Aparat Kelurahan Padangsambian Pantau Sapi Berkeliaran di Pemukiman

  • www.nusabali.com-aparat-kelurahan-padangsambian-pantau-sapi-berkeliaran-di-pemukiman

DENPASAR, NusaBali
Menindaklanjuti aduan warga perihal sapi yang berkeliaran dan membuang kotoran di area perumahan warga, aparat Kelurahan Padangsambian, Denpasar Barat, Rabu (30/11), melakukan pemantauan.

Di bawah komando Lurah Padangsambian I Ketut Alit Artika, jajaran petugas mulai pagi menyisir lingkungan Buana Indah untuk melakukan pemantauan tersebut.

Alit Artika menjelaskan, pada saat melakukan pemantauan, petugas berfokus pada sejumlah sapi yang sering berkeliaran di area pemukiman warga.

“Kami mendapat aduan dari warga soal sapi yang sering berkeliaran di area perumahan. Dari hasil pemantauan tadi (kemarin, Red) pagi, sebanyak 4 ekor sapi sudah ditangkap. Tiga ekor lainnya sudah dipatok dan kami ikat, sedangkan 5 ekor sempat lari ke semak-semak, dan masih kami upayakan untuk ditangkap,” kata Alit Artika.

Sapi-sapi ini, menurut Alit Artika, kerap buang kotoran dan merusak tanaman warga di area perumahan tersebut.

“Untuk kenyamanan warga, maka untuk tindakan pada Rabu pagi ini (kemarin) kami libatkan warga. Karena memang keberadaan sapi-sapi ini mengganggu aktivitas masyarakat, karena ternak-ternak tersebut buang kotoran sembarangan hingga merusak tanaman warga,” tandas Alit Artika.

Tindakan pemantauan ini melibatkan unsur Satpol PP, aparat Polsek Denpasar Barat, serta staf kelurahan. Alit Artika mengatakan, pihaknya masih akan melanjutkan tindakan pemantauan ini hingga semua sapi yang berkeliaran dapat ditangkap dan dikandangkan. *bin

Komentar