nusabali

Honor TD Porprov Belum Cair

  • www.nusabali.com-honor-td-porprov-belum-cair

DENPASAR, NusaBali
Technical Delegate (TD) Poprov Bali XV/2022 mulai mengeluhkan honor yang belum cair dari KONI Bali.

Di saat  Porprov Bali telah resmi ditutup pada Minggu (27/11), TD belum bisa menikmati jerih payahnya selaku panitia pelaksana Porprov Bali.

Menurut penuturan salah satu TD cabor beladiri itu, Selasa (29/11), telah berakhir bertanding sebelum pembukaan pada 21 November lalu. Walau sudah lebih sepekan, namun apa yang menjadi hak mereka belum dibayarkan. "Sempat saya cek, cabor yang bertanding mendahului juga belum ada dibayarkan oleh KONI Bali, apalagi cabor yang bertanding setelah pembukaan, ternyata semua belum terbayarkan," tutur sumber yang juga pengurus cabor lainnya itu.

Pihaknya membandingkan, gelaran Porprov Bali saat dihelat terpusat oleh kabupaten/kota, proses pembayarannya tepat waktu. Begitu usai cabor tersebut menggelar pertandingan, honor penyelenggara langsung terbayar. Bahkan untuk cabor yang bertanding durasi cukup lama, belum tuntas bertanding, honor TD telah dibayarkan tuntas. Sementara saat ini gelaran Porprov di bawah koordinasi KONI Bali, pembayarannya juga telat.

Kata dia, padahal dari sisi nominal honor juga lebih kecil dibandingkan saat gelaran Porprov Bali dihelat di tahun sebelumnya. "Apa mungkin honor TD nanti cair, sekalian dibayar dengan bunga, karena honornya telat dicairkan," selorohnya.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan memastikan Rabu (30/11) ini honor TD dan honor lainnya cair semuanya. Saya pastikan segera cair," tegas Oka Darmawan.

Oka Darmawan yang juga mantan Sekretaris KONI Bali, belum cair itu kemungkinan soal koordinasi rekening saja, karena sistemnya ditransfer langsung ke penerima. Jadi, masih ada proses administrasi yang harus dilalui. Mantan Waketum KONI Bali memastikan semua itu karena masih berproses dan akan segera cair.

Jumlah TD untuk satu cabor yakni sebanyak 2 orang. Jumlah itu dikalikan 41 cabor yang dipertandingkan secara resmi pada Porprov XV. Adapun durasi tugas TD bervariasi, menyesuaikan dengan jadwal cabor tersebut bertanding. *dek

Komentar