nusabali

KONI Tabanan Rancang Bonus Rp 2 Miliar

  • www.nusabali.com-koni-tabanan-rancang-bonus-rp-2-miliar

TABANAN, NusaBali
KONI Kabupaten Tabanan tengah merancang bonus dengan besaran keseluruhan sekitar Rp 2 miliar untuk atlet peraih medali pada ajang Porprov Bali XV/2022.

Bonus itu rencananya baru direalisasikan pada APBD Induk tahun 2023. "Kami sudah ajukan Rp 6 miliar ke Pemkab Tabanan, informasi yang disetujui Rp 3 miliar saja. Kalau benar seperti itu, Rp 2 miliar kami pakai untuk bonus atlet, sementara sisanya operasional KONI Tabanan," ucap Ketum KONI Tabanan, I Dewa Gde Ary Wirawan, Selasa (29/11).

Raihan medali Kontingen Tabanan mencapai 23 emas, 22 perak, dan 43 perunggu. Sementara target yang ditetapkan antara 17-20 emas. “Jadi dari jumlah medali emas kami berhasil melampaui target awal,” kata Ary Wirawan yang masa jabatan periode ke 2 akan berakhir 10 Desember 2022. Mengenai nonimal.bonus dipastikan tidak akan mengalami perubahan yang signifikan.  Perkiraan masih berkisar Rp 50 juta bagi peraih emas perorangan, sementara nominal lainnya akan diatur lebih lanjut. Begitu juga untuk nomor beregu yang dapat medali emas, juga akan diatur kemudian setelah kepastian dapat nominal anggaran pada tahun 2023 nanti. "Dengan anggaran Rp 2 miliar yang kami plot untuk bonus, saya rasa untuk naik nominal bonusnya, sangat kecil kemungkinannya," terang Ary Wirawan.

Ary Wirawan yang juga sempat berkecimpung di dunia pariwisata itu menyebutkan meski masa jabatannya berakhir pada 10 Desember 2022, pihaknya tetap akan mengawal untuk realisasi bonus atlet Porprov.

Ia pun yakin meskipun masa transisi, kepengurusan baru nantinya akan mengawal bonus atlet agar terealisasi di awal tahun 2023.

Ary Wirawan menambahkan dari sisi prestasi atletnya justru sangat tinggi, karena Tabanan hanya mengirim murni 127 atlet dibiayai oleh KONI Tabanan. Dan dari jumlah itu,sebanyak 70 persen berhasil mendapatkan medali. *dek

Komentar