nusabali

2023, Bangli Bangun GOR di Banjar Blungbang

  • www.nusabali.com-2023-bangli-bangun-gor-di-banjar-blungbang

BANGLI, NusaBali
Pemkab Bangli akan membangun fasilitas berupa gelanggang olahraga (GOR) di Banjar Blungbang, Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli.

Pembangunan GOR Bangli kini masih proses pengadaan lahan dan tahun 2023 sudah mulai dibangun. Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan proses pembebasan lahan sudah dilakukan melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bangli. Semestinya pekan ini sudah ada kabar dari BPN. Hanya saja sampai saat ini belum ada laporan. "Kami harapkan semua berjalan dengan baik, dan kami yakini bahwa dalam satu bulan lahan ini sudah kita miliki, untuk ditata tahun 2023," ungkapnya, Selasa (29/11).

Menurut Bupati Sedana Arta, untuk anggaran pembangaunna GOR tahun 2023 sudah dirancang beberapa miliar rupiah sebagai tahap awal pembangunan. Salah satunya yang akan dibangun  lapangan sepak bola, walaupun belum ada stadionnya. Ke depan akan dibangun stadion bola dan gedung indoor untuk beberapa cabang olahraga baik basket, volley, futsal, karate, hingga panjat tebing. "Luas lahan GOR secara keseluruhan mencapai 5,5 hektare lebih," ujarnya.

Salah satu pemilik lahan Made Pasek Silawikrama mengaku lahan miliknya masuk dalam pembangunan GOR, sekitar 45 are. Petugas telah melakukan pengukuran untuk ganti untung. Kata Pasek Silawikrama, selain ganti untung, ada kesepakatan dengan pemerintah di mana nantinya masyarakat yang memiliki lahan juga diizinkan membuka usaha kecil di lokasi GOR. "Kami sangat mendukung pembangunan GOR Bangli. Dengan adanya tempat olahraga yang representatif, maka atlet-atlet di Bangli bisa berlatih dengan lebih baik lagi," sebutnya.*esa.

Komentar