nusabali

Klinik Gigi Berkonsep Unik dan Menarik bagi Anak-Anak Hadir di Bali

  • www.nusabali.com-klinik-gigi-berkonsep-unik-dan-menarik-bagi-anak-anak-hadir-di-bali

MANGUPURA, NusaBali.com – Pergi ke dokter gigi yang bagi sebagian anak menyeramkan karena membayangkan alat-alat dokter akan masuk ke dalam mulut mereka, kini menjadi pengalaman menyenangkan bagi anak-anak dengan hadirnya OMDC Kidz Dental di Kuta Utara, Bali.

Klinik gigi  berlokasi di Tamora Gallery Bali, Jalan Pantai Berawa nomor 99, Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung, hadir dengan konsep ramah anak, nuansa yang berwarna-warni dan penuh dekorasi makanan manis khas dunia anak. 

Klinik di Bali ini merupakan cabang ke-13 atau pertama di luar Jakarta dan Pulau Jawa sekaligus mengawali program OMDC Nusantara Project. 

Untuk menyambut pembukaan cabang di Pulau Dewata ini, OMDC Kidz Dental menggelar berbagai kegiatan anak yang menyenangkan pada Minggu (27/11/2022). 

Anak-anak yang didominasi warga negara asing (WNA) mengikuti berbagai aktivitas menarik seperti Tooth Cookies Decorating (peserta mendekorasi cookies berbentuk gigi dengan berbagai ekspresi), Tooth Pouch Colouring (peserta menghilangkan gambar bakteri pada pouch berbentuk gigi menggunakan kuas dan cat), Tooth Pinata Making (peserta menghias pinata berbentuk gigi dengan kertas crepe).

Selanjutya, Dentist Flashmob (parodi situasi anak yang giginya sakit dan akhirnya menjadi sehat kembali setelah ke dokter gigi), dan ditutup dengan Giant Pinata Party (memukul pinata besar berbentuk gigi yang berisi permen, coklat dan makan kecil), serta diakhiri dengan pembagian goodie bag yang berisi satu set dental kit bagi seluruh peserta. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kesadaran anak tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak usia dini. Jika gigi susu dirawat dengan baik sejak kecil, maka diharapkan perkembangan gigi dewasanya pun dapat mengikuti dengan baik,” papar drg Oktri Manessa selaku Founder OMDC Group. 

Para peserta yang 90 persennya anak-anak ekspatriat itu pun menunjukkan antusiasme yang sangat tinggi selama kegiatan berlangsung. 

OMDC pun menegaskan ingin menimbulkan kesadaran kepada anak-anak jika makanan tersebut dapat mereka konsumsi selama giginya dijaga dengan baik sesuai dengan tagline OMDC Kidz Dental yaitu ‘since I met OMDC, no dessert is too sweet for my teeth’. 

Sambutan baik dan hangat dari warga sekitar akan hadirnya OMDC Kidz Dental di Bali,  kata drg Oktri Manessa, membuat OMDC Group termotivasi untuk terus mengepakkan sayapnya lebih lebar, lebih luas, dan lebih tinggi lagi ke seluruh Nusantara. 

Klinik di kawasan turisme ini buka setiap Senin, Rabu - Minggu pukul 10.00 – 18.00 Wita. Adapun banderol yang ditawarkan antara lain scaling Rp 549.000, pencabutan gigi Rp 599.000,  penambalan Rp 439.000, dan masih banyak perawatan gigi lainnya. 

Perawatan dilakukan oleh dokter gigi umum dan dokter spesialis gigi anak.  Namun walaupun memasang nama ‘kidz dental’ OMDC Kidz Dental tidak hanya melayani anak-anak, melainkan hadir untuk memenuhi seluruh kebutuhan perawatan gigi keluarga. 

“Program yang berjalan saat ini adalah free consultation dan discount scaling 50%,” terang drg Oktri Manessa.

Komentar