nusabali

Jaya Negara: Tema HUT Korpri Mengandung Spirit Sewakadarma

Walikota Pimpin Apel HUT Ke–51 Korpri

  • www.nusabali.com-jaya-negara-tema-hut-korpri-mengandung-spirit-sewakadarma

DENPASAR, NusaBali
Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT ke–51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), di Lapangan Lumintang, Denpasar Utara, Selasa (29/11).

Walikota menyebut, tema HUT Korpri kali ini adalah ‘Korpri Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi untuk Negeri’, di dalamnya mengandung spirit sewakadarma.


Membacakan sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional  Zudan Arif Fakrulloh, Walikota Jaya Negara menyampaikan tema HUT kali ini adalah ‘Korpri Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi untuk Negeri’. Pada dasarnya Korpri memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, kreatif untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Organisasi Korpri merupakan wadah untuk menghimpun seluruh pegawai Republik Indonesia, dalam rangka meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada Pancasila.

Korpri sebentar lagi bertransformasi menjadi Korps Pegawai ASN Republik Indonesia, dengan harapan tetap menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi ASN serta mewujudkan jiwa korps ASN sebagai pemersatu bangsa, dan sebagai bagian integral dari pemerintahan harus terus diperkuat sebagai salah satu komponen yang sangat strategis.

“Untuk itu maka saya minta agar Korpri tetap solid sebagai organisasi di dalam kedinasan, sehingga aspirasi ASN dapat ditampung, diformulasikan, dan disalurkan secara proporsional dan profesional,” ujarnya. Pada kesempatan tersebut ada beberapa pesan untuk seluruh anggota Korpri.

Pertama, perkuat soliditas dan solidaritas korps dan perkuat kerja sama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa dan pegang teguh core values ASN, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Kedua, lakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan. Ubah mindset, cara pikir, cara bekerja, dan terapkan e-government untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan.

Ketiga, ciptakan birokrasi yang transparan dan akuntabel dan bangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi. dan nepotisme. Keempat, antisipasi dini terhadap berita hoax, fitnah, politik identitas. polarisasi, dan potensi konflik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan
Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Kelima, perkuat peran sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, penjaga NKRI, Pancasila, konstitusi, dan Bhineka Tunggal Ika, menjalin kerja sama yang kokoh dengan seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia maju.

Walikota Jaya Negara menambahkan kejujuran dan spirit sewakadarma yang tertuang dalam misi ke-3 Kota Denpasar sebagai penguat reformasi birokrasi menuju tata kelola kepemerintahan yang baik atau good governance.

“Sesuai dengan tema HUT Korpri yang di dalamnya telah mengandung spirit sewakadarma, ASN Pemkot Denpasar berkewajiban memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, Sekda Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, Dandim 1611 Badung Kol Inf Dodi Triyo Hadi, Kajari Denpasar Rudi Hartono, istri Wakil Walikota Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana, serta OPD Pemkot Denpasar. *mis

Komentar