nusabali

Peringati HUT Ke-51 Korpri, Adi Arnawa Serahkan Santunan Dana Kematian

  • www.nusabali.com-peringati-hut-ke-51-korpri-adi-arnawa-serahkan-santunan-dana-kematian

MANGUPURA, NusaBali
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menyerahkan santunan dana kematian empat ahli waris Aparatur Sipil Negara (ASN) anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang telah meninggal tetapi masih aktif atau belum pensiun.

Penyerahan santunan dana kematian dilaksanakan di Ruang Rapat Sekda, Puspem Badung, Selasa (29/11). Penyerahan bantuan turut dihadiri Sekretaris Korpri Badung I Wayan Wijana. Hadir pula Bendahara Korpri Badung Dewa Sudirawan, Wakil Bendahara Korpri Badung AA Gde Rahmadi, Ketua Bidang Usaha dan Kesejahteraan I Made Agus Aryawan.

Adi Arnawa mengatakan, salah satu kegiatan Korpri di Kabupaten Badung serangkaian HUT Korpri yakni penyerahan santunan dana kematian kepada ahli waris ASN anggota Korpri yang telah meninggal tetapi masih aktif. “Kami di Korpri Badung sedang merancang program-program seperti ini, termasuk kunjungan kepada anggota kami yang sedang dirawat di rumah sakit maupun disabilitas termasuk ke panti asuhan,” ujarnya.

“Saya atas nama pimpinan, sekaligus Ketua Dewan Pengurus Korpri Badung menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, mudah-mudahan tali silaturahmi ini tetap terjaga terutama kepada para ahli waris di dalam berbagai kegiatan, hal yang paling penting kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan,” ucap Adi Arnawa.

Sementara itu Sekretaris Korpri Badung I Wayan Wijana, mengatakan dalam rangka memperingati HUT Ke-51 Korpri, anggota Korpri juga melaksanakan kegiatan donor darah. “Untuk minggu depan kita akan mengerahkan Korpri untuk membantu kegiatan bersih-bersih di Pantai Kuta maupun di Pantai Kedonganan. Rencananya akan dilaksanakan Jumat yang akan datang,” ujarnya.

“Selanjutnya kita akan melaksanakan kegiatan kunjungan kepada anggota Korpri yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit. Berdasarkan data yang kami terima dari BKPSDM ada delapan anggota Korpri yang sedang sakit, di samping kita akan mengunjungi empat panti asuhan,” imbuhnya.

Sementara, terkait santunan dana kematian kepada empat orang ahli waris anggota Korpri yang telah meninggal diberikan sebesar Rp 5 juta. Adapun empat ahli waris yang menerima santunan dana kematian yakni (alm) Ni Wayan Laha Riani dari Puskesmas Mengwi 1 dengan ahli waris I Ketut Dira Arcana, (alm) Ni Made Triatni dari Dinas Kependudukan Catatan Sipil Badung dengan ahli waris Wayan Widastra, (alm) I Ketut Budi Adnyana dari DLHK Badung dengan ahli waris Luh Mertiasih dan (alm) I Nyoman Yasa dari DLHK Badung dengan ahli waris Ni Wayan Marti. *asa

Komentar