nusabali

SMKN 4 Denpasar Akselerasi Literasi Digital Bersama Telkomsel dan Vidio

  • www.nusabali.com-smkn-4-denpasar-akselerasi-literasi-digital-bersama-telkomsel-dan-vidio

DENPASAR, NusaBali.com – Siswa SMKN 4 Denpasar mendapat kesempatan mengikuti program Literasi Video. Pada program kolaborasi Telkomsel dan Vidio ini diperkenalkan platform OTT lokal berkelas internasional kepada para siswa dengan kualitas streaming film dan olahraga yang sangat baik.

Program nasional ini dilaksanakan sejak 21 November hingga  9 Desember 2022 mendatang di beberapa kota di Indonesia, salah satunya Bali yang diadakan di SMKN 4 Denpasar pada Senin (28/11/2022).

 “Acara di SMKN 4 Denpasar ini merupakan bagian dari program literasi digital Telkomsel yang saat ini bekerjasama dengan Vidio untuk memberikan pengalaman berupa literasi digital yang bertujuan agar pelajar memiliki kemampuan memahami informasi dari tontonan yang berbasis aplikasi,” kata Manager Branch Denpasar, Arief Maulana.

Pada program tersebut juga diadakan Nonton Bareng Film Jingga dan Senja 2 yang merupakan serial web Indonesia produksi Rapi Films dan Screenplay Films yang ditayangkan perdana 18 November 2022 di Vidio berdasarkan novel trilogi karya Esti Kinasih, Jingga dan Senja, Jingga dalam Elegi, Jingga untuk Matahari.

Gorga Shahran selaku  Business Development Supervisor Vidio menilai program ini sangat baik untuk meningkatkan awareness pelajar mengenai lokal content termasuk Vidio Original Series (VOS) sebagai salah satu konten andalan Vidio. 

Ke depannya Vidio juga berkomitmen untuk terus menambah judul lagi sebagaimana yang dilakukan di 2022 dengan 2-3 judul setiap bulannya.

“Dengan support yang luar biasa dari Telkomsel, ke depannya kami berharap dapat terus meningkatkan kerjasama dengan Telkomsel, bukan saja dalam hal produk bundling kuota dan subscription Vidio, tetapi dalam program-program yang juga bermanfaat banyak seperti literasi sekolah, yang mungkin bisa dikembangkan dari yang sebelumnya di SMA/SMK tetapi juga ke SD, SMP, bahkan sampai ke perguruan tinggi,“ kata Gorga.

Komentar