nusabali

Kapolres Badung Turun Gunung Sosialisasikan Program Mesadu

  • www.nusabali.com-kapolres-badung-turun-gunung-sosialisasikan-program-mesadu

MANGUPURA, NusaBali.com – Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes turun gunung melakukan sosialisasi program Menerima Setiap Aduan (Mesadu) pada Senin (28/11/2022) malam.

Tempat yang disasar pada Senin malam tersebut adalah kedai kopi bernama Sioul Coffee di Banjar Pemijian, Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal.

Dengan pakaian kasual berkaus hitam, AKBP Leo duduk di antara Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma Putra dan pengunjung kedai kopi milik IB Surya Manuaba tersebut.

“Melalui program Mesadu ini, masyarakat dapat dengan mudah melakukan aduan. Setiap aduan akan ditindaklanjuti oleh jajaran Polres Badung,” kata AKBP Leo.

Program Mesadu ini juga didukung dengan penggunaan media yang awam bagi masyarakat yakni WhatsApp pada nomor 08113982022 dan akun media sosial Polres Badung lainnya. Saat ini, Polres Badung memiliki lima media sosial selain WhatsApp yakni Facebook, Instagram, Twitter, TikTok, dan Youtube.

AKBP Leo menegaskan bahwa Polri khususnya Polres Badung menjamin proses pengaduan dengan bersih. Bersih dari pungutan liar dan pungutan lain yang melanggar ketentuan perundang-undangan.

Oleh karena itu, masyarakat didorong terlibat aktif menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Badung. Tindakan ini dapat dilakukan dengan salah satunya mengadukan kejadian maupun permasalahan yang terjadi di sekitar masyarakat.

“Jangan sungkan untuk melapor karena tidak dikenakan biaya sepeser pun. Kami justru berterima kasih karena masyarakat turut berkontribusi atas kamtibmas di lingkungan sekitar,” tutur AKBP Leo.

Perwira menengah dengan melati dua di pundak ini berharap program Mesadu ini dapat menciptakan kolaborasi antara Polri sebagai penegak hukum dan pengayom masyarakat dengan warga masyarakat yang diayomi. *rat

Komentar