nusabali

Rai Sanjaya Buka Lomba Paduan Suara

  • www.nusabali.com-rai-sanjaya-buka-lomba-paduan-suara

TABANAN, NusaBali
Tak mau ketinggalan memeriahkan HUT ke-529 Kota Tabanan, TP PKK se-Kabupaten Tabanan yang terdiri dari 10 Kecamatan ikut menunjukkan bakatnya melalui lomba paduan suara yang dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Tabanan Rai Wahyuni Sanjaya didampingi oleh Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, Senin (28/11).

Rangkaian puncak acara HUT Kota Tabanan ke-529 yang mengusung tema Jayaning Singasana tersebut disambut dengan gelora semangat dan sukacita. Terlebih saat Gedung I Ketut Maria tumpah ruah dengan dukungan para ASN di lingkup Pemkab Tabanan. Terlihat turut memberikan dukungan, Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan, Sekda beserta para Asisten Sekda, para Kepala OPD dan Kabag Setda Kabupaten Tabanan, para camat,  Ketua DWP Kabupaten Tabanan, pengurus TP PKK Kabupaten, Ketua TP PKK Kecamatan, serta para peserta lomba.

Bagi Rai Sanjaya, lomba paduan suara merupakan salah satu upaya peningkatan kreativitas kader PKK, di mana lomba ini juga diharapkan mampu meningkatkan atau memupuk kebersamaan dan kekeluargaan antarkader serta sekaligus mensosialisasikan program kerja PKK kepada masyarakat.

Sebanyak 10 peserta berisi 21 kader PKK perwakilan dari masing-masing kecamatan di Tabanan, membawakan 2 buah lagu yakni 1 lagu wajib Mars PKK dan 1 lagu Bali sebagai lagu pilihan.  “Sinergitas dengan berbagai pihak menjadi tantangan bagi TP PKK ke depan. Gerak cepat, inovasi dan kreativitas dibutuhkan dalam mengimplementasi 10 program pokok PKK menjadi kegiatan yang manfaatnya dapat dirasakan dan dapat meningkatkan kualitas serta kesejahteraan hidup masyarakat," papar Rai Sanjaya dalam sambutannya.

Pemenang lomba paduan suara akan mewakili Kabupaten Tabanan dalam ajang serupa yang akan dilaksanakan TP PKK Provinsi pada Program Kerja tahun 2023 mendatang. Akhirnya, lomba paduan suara ini dimenangkan oleh Kecamatan Kediri. Sedangkan  Selemadeg Timur dan Kecamatan Pupuan harus puas berada di posisi juara II dan III.

Selain lomba paduan suara TP PKK, Rai Wahyuni selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Tabanan menegaskankomitmen memberikan ruang bagi pelaku IKM/UMKM untuk pameran produk secara offline baik itu dalam event skala besar maupun kecil yang dilaksanakan Pemkab Tabanan.

Dalam hal ini, sebanyak  20 stand UMKM termasuk stand disabilitas, BUMDes dan Binaan BLK, 18 stand UMKM kuliner, serta 10 stand kopi atau barista terlihat meramaikan  rangkaian HUT Kota Ke-529 yang berlangsung 25- 29 November 2022, mulai pukul 10.00 – 22.00 Wita.

“Dengan mengikutsertakan IKM dan UMKM dalam kegiatan ini, diharapkan mampu meningkatkan perekonomian serta berkontribusi terhadap bangkitnya IKM dan UMKM Tabanan pasca pandemi Covid-19,” kata Rai Wahyuni. *des

Komentar