nusabali

Cetak Gol Kilat, Kanada Pulang Lebih Cepat

  • www.nusabali.com-cetak-gol-kilat-kanada-pulang-lebih-cepat

DOHA, NusaBali
Timnas Kanada pulang lebih cepat, meski pemain andalannya Alphonso Davies mencetak gol kilat.

Meski demikian gol itu jadi bersejarah, karena jadi gol perdana Kanada di Piala Dunia.  Kanada dikalahkan Kroasia pada matchday 2 Grup F, di Khalifa International Stadium, Doha, Minggu (27/11) malam.

Kanada unggul lebih dulu di menit 2, tetapi akhirnya kalah 1-4. Di laga pertama, Kanada juga kalah, yakni 0-1 dari Belgia. Dua kekalahan itu memastikan Kanada gagal ke 16 besar.

Pemain Bayern Muenchen Alphonso Davies membawa Kanada unggul dengan gol yang dia cetak hanya 68 detik setelah kick-off . Gol itu tercatat sebagai gol tercepat pada fase grup Piala Dunia setelah gol 29 detik Clint Dempsey (Amerika Serikat) kontra Ghana pada Piala Dunia 2014.

Piala Dunia 2022 menjadi yang ke-2 bagi Kanada. Sebelum ini, mereka berpartisipasi di Piala Dunia 1986 untuk pertama kali. Saat itu, Kanada di Grup C bersama Prancis, Hungaria, dan Uni Soviet. Dalam tiga laga fase grup kala itu, Kanada kalah tanpa mencetak gol. Yakni, kalah 0-1 dari Prancis, 0-2 vs Hungaria, dan 0-2 dari Uni Soviet.
Pada laga pertamanya di Qatar, mereka kalah 0-1 dari Belgia.

Melawan Kroasia di laga kedua, Kanada akhirnya mencetak gol Piala Dunia mereka yang pertama. Namun, gol kilat nan bersejarah itu gagal membawa Kanada melaju lebih jauh.*

Komentar