nusabali

Kelurahan Sesetan Respons Cepat Pohon Tumbang

  • www.nusabali.com-kelurahan-sesetan-respons-cepat-pohon-tumbang

DENPASAR, NusaBali
Hujan disertai angin yang menerpa Denpasar pada Senin (28/11) siang mengakibatkan ranting berukuran besar pada pohon perindang di Jalan Raya Sesetan patah.

Aparat Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan, merespons cepat kejadian ini, dengan menerjunkan petugas kebersihan dan perangkat kelurahan untuk memotong dan membersihkan area sekitar pohon.

Lurah Sesetan Putu Wisnu Wardana, menjelaskan peristiwa tersebut ditanggapi cepat oleh pihaknya, agar patahan ranting pohon tidak mengganggu arus lalu lintas dan membahayakan warga yang melintas.

“Saat kejadian wilayah Sesetan usai diguyur hujan dan angin cukup kencang. Ini faktor penyebab ranting besar itu patah dan melintang di jalan. Jadi untuk menghindari dampak lalin dan juga faktor keselamatan warga, maka kami langsung bertindak cepat untuk memotong dan membersihkan ranting itu,” papar Wisnu Wardana.

Walaupun tidak memakan korban, namun Wisnu Wardana tetap menekankan pada warga yang melintas di jalan raya yang ditumbuhi pohon perindang untuk tetap waspada, terutama di cuaca seperti sekarang ini.

“Terutama di jalanan dengan pohon besar, kami mengimbau para warga agar tetap waspada. Keselamatan saat cuaca hujan dan angin kencang menjadi faktor utama yang harus diperhatikan,” tegasnya.

Pihaknya bekerjasama dengan Dinas LHK Kota Denpasar tetap berkoordinasi untuk melakukan perompesan secara berkala terhadap pohon-pohon yang besar dan berada di wilayahnya. *mis

Komentar