nusabali

Polantas Bagi-bagi Helm dan Tas di SDN 1 Cemagi

  • www.nusabali.com-polantas-bagi-bagi-helm-dan-tas-di-sdn-1-cemagi

MANGUPURA, NusaBali
Selama Operasi Zebra berlangsung, Satuan Lalu Lintas Polres Badung gencar melakukan sosialisasi tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas.

Sosialisasi tak hanya dilakukan kepada pengendara di jalan raya, tetapi juga mendatangi sekolah-sekolah. Diharapkan dengan cara ini generasi mendatang tingkat kepatuhan terhadap aturan lalu lintas meningkat.

Pada Senin (28/11) pagi kemarin, Polantas Polres Badung mendatangi SD Negeri 1 Cemagi. Anggota polisi yang datang membawa serta helm SNI, tas sekolah, buku panduan tertib berlalu lintas, brosur, dan stiker. Tujuannya agar para siswa semangat mengikuti arahan dan mewujudkan sikap taat kepada aturan lalu lintas.

"Imbauan ini dalam upaya kami untuk memberi edukasi masyarakat pemakai jalan, anak-anak, dan orang tua siswa agar pada saat berkendaraan selalu melengkapi diri dengan persyaratan berlalu lintas. Sosialisasi menyasar anak-anak agar mewujudkan generasi yang taat aturan lalu lintas di masa depan," tutur Kasat Lantas Polres Badung, Iptu Ni Putu Meipin Ekayanti.

Iptu Meipin mengatakan disiplin berlalu lintas menjadi keharusan masyarakat dalam menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu litas (Kamseltibcarlantas). Ia mengimbau masyarakat, agar tidak memeberikan anak-anaknya yang belum cukup umur mengendarai sepeda motor.

"Bapak Kapolres memerintahkan untuk melakukan sosialisasi masif kepada masyarakat, termasuk anak sekolah. Hal ini sebagai bentuk kecintaan aparat Kepolisian kepada masyarakat untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," tandasnya. *pol

Komentar