nusabali

Tiga Besar Lelang Jabatan Eselon II Klungkung Diumumkan

  • www.nusabali.com-tiga-besar-lelang-jabatan-eselon-ii-klungkung-diumumkan

SEMARAPURA, NusaBali
Tim Panitia Seleksi (Pansel) mengumumkan ranking tiga besar seleksi terbuka untuk pengisian 5 posisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau eselon II pada, Senin (28/11) siang.

Apakah peraih rangking teratas yang otomatis akan terpilih, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengungkapkan rangking tersebut menggambarkan kemampuan seseorang, namun masih ada penilaian lain yang akan dilakukannya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan peringkat tiga besar dalam proses seleksi telah menggambarkan bahwa para pejabat tersebut mampu untuk bekerja dan mengemban tanggung jawab. Namun untuk menjadi pemimpin tidak hanya mampu bekerja, diperlukan juga dedikasi, loyalitas dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Klungkung.

Sehingga mendapat rangking I bukan jaminan dipilih nantinya oleh orang nomor 1 di Kabupaten Klungkung ini. "Yang jelas saya pilih satu di antara tiga rangking tersebut," tegas Bupati Suwirta saat ditemui, Senin (28/11).

Tentunya pilihan Bupati Suwirta yang bersangkutan bisa dan selama ini sering berkomunikasi, kedekatan dan loyalitas, serta yang terpenting kepercayaan. "Tidak mungkin saya memilih yang tidak bisa dipercaya," ujar Bupati Suwirta.

Sementara Sekda Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra mengatakan adapun posisi eselon II yang akan diisi, yakni Dirut RSUD Klungkung, Inspektur Daerah Kabupaten Klungkung, Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung, Kadis Perhubungan Klungkung dan Kadis Pariwisata Klungkung.

Posisi Dirut RSUD Klungkung saat ini diisi oleh Plt drg IGA Ratna Dwijawati MKes yang juga menjabat Wakil Direktur Pelayanan dan Keperawatan RSUD Klungkung. Sementara itu Kadis Pariwisata ditempati Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Klungkung Luh Ketut Citrawati.

Sedangkan 3 posisi eselon II lainnya yang dilelang karena akan ditinggal pensiun oleh pejabat yang bersangkutan pada akhir tahun 2022 nanti. Masing-masing Inspektur Klungkung I Made Seger, Kasat Pol PP I Putu Suarta, dan Kadis Perhubungan I Nyoman Sucitra. Setelah keluar rangking 3 besar ini kemudian pengajuan 3 nama pejabat terbaik kepada bupati, hingga pengusulan rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). "Rencana pelantikan Januari 2023 nanti," kata Sekda Winastra.

Adapun peringkat tiga besar untuk masing-masing lima kursi jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Klungkung, yakni untuk posisi Kepala Dinas Pariwisata Rangking I Ni Made Sulistiawati (saat ini Kabag Hukum) perolehan nilai 85,07. Rangking II Ida Bagus Wirawan Adi Putra (Kabag Pengadaan Barang dan Jasa) perolehan nilai 83,70, dan rangking III, Nyoman Sidang (Kabag Administrasi Pembangunan, Perekonomian dan Sumber Daya Alam) perolehan nilai 82,20.

Selanjutnya untuk posisi Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung rangking I, Dewa Putu Suwarbawa (Kabid Bidang Politik Dalam Negeri Kesbangpol) perolehan nilai 82,59, Rangking II, Komang Agus Putra Sanjaya (Sekretaris Sat Pol PP dan Damkar) perolehan nilai 82,46 dan I Gusti Ngurah Made Suarba (Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Klungkung) rangking III dengan perolehan nilai 81,25.

Sedangkan, perebutan posisi Dirut RSUD Klungkung rangking I ditempati oleh dr I Nengah Winata (Penanggung Jawab Unit Bedah Sentral RSUD Klungkung) dengan nilai 84,39. Disusul drg I Gusti Ayu Ratna Dwijayanti (Plt Dirut RSUD Klungkung yang juga menjabat Wadir Pelayanan Keperawatan RSUD Klungkung) dengan perolehan nilai 84,35, dan dr Ida Ayu Megawati (Sekretaris Dinas Kesehatan) dengan nilai 79,80.

Selanjutnya untuk posisi Inspektur Daerah, rangking I, Made Suamiarta (Kabag Umum) nilai 85,10. Disusul, Ketut Arie Gunawan (Kabag Organisasi) nilai 84,85, dan Kadek Ariamadika (Inspektur Pembantu di Inspektorat) nilai 80,25.

Terakhir untuk posisi Kadis Perhubungan rangking I, Gusti Gunarta (Kabag Pemerintahan dan Kesra) nilai 83,17. Disusul, I Nyoman Susanta (Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) nilai 82,21, dan Kesra) dan I Nengah Udayana (Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data Disdukcapil) nilai 80,07. Seperti diberitakan sebelumnya sebanyak 19 orang pejabat tarung dalam seleksi terbuka untuk pengisian 5 posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) atau eselon II di lingkungan Pemkab Klungkung. *wan

Komentar