nusabali

Puluhan Sekolah Ikut Lomba Yel-yel Anti Korupsi

  • www.nusabali.com-puluhan-sekolah-ikut-lomba-yel-yel-anti-korupsi

DENPASAR, NusaBali
Memperingati Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) yang akan jatuh pada 9 Desember mendatang, Kejari Denpasar mulai melakukan kegiatan.

Diantaranya lomba lomba Karya Tulis Ilmiah dan Lomba Yel-Yel tingkat SMA/SMK se-Denpasar. Seperti yang terlihat pada Minggu (27/11), tim juri Kejari Denpasar mulai melakukan penilaian lomba yel-yel anti korupsi yang diikuti 20 sekolah di Denpasar. “Nantinya akan dicari enam tim terbaik untuk tampil kembali pada babak final yang akan di langsung pada tanggal 8 Desember mendatang,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar, Rudy Hartono.

Disebutkan, seluruh tim yang tampil hari ini sangat antusias dalam menyampaikan pesan untuk memerangi korupsi dalam bentuk yel-yel. “Saya berharap agar kegiatan ini meningkatkan kesadaran dari generasi muda Kota Denpasar akan akibat dan bahaya dari Tindak Pidana Korupsi,” tegas Kajari yang baru menjabat sekitar 4 bulan ini.

Rangkaian lomba Karya Tulis Ilmiah dan Lomba Yel-Yel dalam rangka Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2022 ini mengusung tema ‘Mari Berantas Korupsi Guna Meningkatkan Pemulihan Ekonomi Nasional’. Lomba dimulai pada 24 Oktober lalu dengan menggelar technical meeting.

Sebanyak 34 sekolah telah mendaftar untuk mengikuti lomba yel-yel. Kemudian pada 15 November telah berlangsung penilaian peserta dari 34 sekolah dikerucutkan menjadi 20 tim yang nantinya diambil 6 tim untuk masuk babak selanjutnya. *rez

Komentar