nusabali

Buleleng Juara Umum Eksibisi Kurash

  • www.nusabali.com-buleleng-juara-umum-eksibisi-kurash

DENPASAR, NusaBali
Tim Kurash Kabupaten Buleleng menyabet 2 medali emas, 3 perak, dan 2 perunggu pada gelaran eksibisi Porprov Bali XV/2022 di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Minggu (27/11). Pencapaian ini menjadikan tim Bumi Panji Sakti ini meraih juara umum.

Sementara Badung harus puas dengan torehan 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu disusul  Jembrana 1 emas dan  2 perunggu serta Klungkung dengan 1 emas dan 1 perunggu. Sedangkan Denpasar 1 perak dan 2 perunggu. Koordinator Kurash Buleleng I Made Bawa didampingi pelatih I Nyoman Madur mengaku bangga atas capaian medali emas sehingga keluar sebagai juara umum. Meski berstatus eksibisi, Bawa memuji penampilan atlit kurash Buleleng karena tetap ngotot memenuhi target maksimal dengan persiapan yang matang dan serius.

"Kami ingin memberi bukti tim kurash Buleleng patut diperhitungkan dan layak juara umum," tegas Bawa. Sementara itu Ketua Harian Kurash Bali, Maryoto Subekti mengaku bangga atas kinerja pengurus kurash kabupaten/kota yang serius mengikuti eksibisi dan dihadiri banyak penonton, khususnya kalangan mahasiswa.

Pengurus KONI Bali, Laksmi Duarsa yang turut menyaksikan laga eksibisi ini juga sangat gembira dan terharu atas apa yang dilakukan kurash Bali mengingat cabang olahraga ini baru saja terbentuk dan telah berani melaksanakan even eksibisi .

"Kami lihat begitu antusias peserta untuk memenangkan pertandingan dan kita terhibur melihat aksinya," terang Laksmi Duarsa yang juga Ketua POSSI Bali. Wanita yang juga mantan Ketua Pengkot Taekwondo Denpasar menambahkan antusiasme peserta sangat tinggi, meski baru eksibisi semangat tanding atlet daerah sangat besar.

Sementara itu sukses ekshibisi kurash di Porprov Bali XV/2022 ini sebagai nilai tambah untuk mendorong cabor kurash bisa dimainkan secara resmi pada Porprov Bali XVI nanti. *dek

Komentar