nusabali

Sebaran Medali Emas Biliar Merata

  • www.nusabali.com-sebaran-medali-emas-biliar-merata

DENPASAR, NusaBali
Sebaran medali emas cabor biliar pada ajang Porprov Bali XV/2022 yang berakhir Sabtu (26/11) malam merata. Ketua Umum Pengprov Persatuan Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Bali, Putu Laksmi Anggari Putri Duarsa mengungkapkan meratanya sebaran medali lantaran pembinaan telah berjalan dengan bagus.

Dari 16 medali emas yang diperebutkan Badung keluar sebagai juara umum dengan raihan 4 emas, 5 perak, dan 5 perunggu. Sementara Denpasar membayangi dengan 3 emas, 3 perak, dan 3 perunggu; disusul  Tabanan 3 emas, 2 perak, dan 5 perunggu.

Laksmi Duarsa mengatakan 7 kabupaten/kota dapat emas dan semua kabupaten dapat medali, artinya tersebar di seluruh kabupaten/kota. Sehingga tidak ada  yang mendominasi, artinya pembinaan atlet billiar bagus. “Untuk cabor biliar banyak kejutan, ada handicap terendah bisa masuk 8 besar dan ada kabupaten yang baru muncul sudah dapat 1 perak dan 4 perunggu,” ujarnya.

Disebutkan ada juga kabupaten yang tidak diprediksi mendapatkan medali malah berhasil meraih  perak dan  perunggu. "Ini pertanda pembinaan sudah mulai tipe akselerasi, dari 16 kelas kita pertandingkan, 9 kabupaten/kota tidak absen meraih medali," beber Laksmi Duarsa. 7dek

Perolehan medali Cabor Biliar Porprov Bali XV

                          Emas  perak   Perunggu
1.    Badung         4         5            5
2.    Denpasar      3         3            3
3.    Tabanan        3         2            5
4.    Gianyar         2         2            4
5.    Jembrana      2         2            4
6.    Bangli            1         1            5
7.    Buleleng        1         0            1
8.    Klungkung      0        1            4
9.    Karangasem   0        0            1

Komentar