nusabali

Diskes Vaksinasi Booster II Lansia

  • www.nusabali.com-diskes-vaksinasi-booster-ii-lansia

BANGLI, NusaBali
Dinas Kesehatan (Diskes) Bangli menggelar vaksinasi Covid-19 booster dosis II di Desa Batukaang, Kecamatan Kintamani, Bangli, Minggu (27/11). Vaksinasi ini diberikan kepada para lansia.

Menurut Kepala Diskes Bangli dr I Nyoman Arsana total lansia di Bangli yang masuk sasaran vaksinasi 31.289 orang. Tergolong lansia berusia di atas 59 tahun. "Saat ini sedang didata oleh masing-masing puskesmas, sehingga diketahui jumlah lansia di masing-masing desa. Sehingga dapat dibuatkan jadwal pelaksanaan vaksinasi di masing-masing desa. Serta puskesmas bisa mengamprah vaksin sesuai kebutuhan," ungkapnya.

Kata dr Arsana, dari 72 desa/kelurahan di Bangli, vaksinasi booster dosis II bagi lansia baru dilakukan di Desa Batukaang, Kecamatan Kintamani. Kepala dinas asal Desa Songan, Kecamatan Kintamani ini menyampaikan, vaksinasi booster dosis II memanfaatkan vaksin jenis IndoVac dan Pfizer. Sedangkan logistik jumlahnya di Bangli sebanyak 1300 dosis. Diakui jika, setelah pendataan selesai dilakukan, pihaknya akan mengamprah lagi di provinsi. Vaksinasi booster II ini dalam rentang waktu tiga bulan sejak vaksin I. Vaksinasi ini hingga Minggu siang, dari 85 lansia berhasil divaksinasi 65 orang. Target vaksinasi lansia sekitar sebulan karena mencakup seluruh desa di Bangli.*esa

Komentar