nusabali

29 Pengusaha Pameran Kuliner HUT Kota Tabanan

  • www.nusabali.com-29-pengusaha-pameran-kuliner-hut-kota-tabanan

TABANAN, NusaBali
Serangkaian peringatan HUT ke -529 Kota Tabanan, 29 usaha kuliner dilibatkan. Pameran ini dilaksanakan, Jumat (25/11) – Selasa (29/11), di Gedung Kesenian I Ketut Maria.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Tabanan I Wayan Sukanrayasa, mengatakan jumlah peserta pameran kuliner tersebut mengalami penambahan dari rencana awal yang hanya dialokasikan menempati 21 stand.  “Awalnya, kami dialokasikan 21 stand untuk kuliner. Namun mendapat tambahan lagi lima stand karena stand yang awalnya untuk IKM ternyata lebih. Kemudian diberikan lagi untuk mengisi tiga stand yang rencananya di isi oleh Dinas Pertanian," bebernya, Minggu (27/11).

Kata dia, pengususaha yang terlibat dalam pameran ini sebelumnya belum pernah terlibat. Sehingga dimunculkan dalam HUT Kota Tabanan ke - 529. Stand buka dari pukul 10.00 wita hingga pukul 22.00 wita. "Untuk malam hari mereka masih buka karena ada hiburan yang disuguhkan serangkian HUT Kota Tabanan," jelasnya.

Sukanrayasa berharap, pelaku UKM yang ditampilkan ini bisa lebih dikenal luas oleh masyarakat sehingga dalam menambah pelanggan atau pun keuntungan usaha. Selain itu, keterlibatan para UKM ini sesuai dengan inovasi dari Dinas Koperasi dan UKM yang rencananya akan mendorong kalangan koperasi dan UKM Go Digital, dimana para pelaku UKM lokal ini akan dibantu pemasaran melalui digitalisasi.

"Degitalisasi ini akan mempermudah kalangan UKM ini untuk berusaha, baik itu melakukan promosi maupun transaksi ketika ada permintaan pasar. Sehingga tujuannya nanti adalah daya saing pelaku usaha kecil ini menjadi berdaya," tandasnya.*des

Komentar