nusabali

Mantan Kepala BNN NTT Dikabarkan Pindah ke Bali

  • www.nusabali.com-mantan-kepala-bnn-ntt-dikabarkan-pindah-ke-bali

Kursi Kepala BNNP Bali hingga kini masih kosong sejak Brigjen Pol Gede Sugianyar memasuki masa purna tugas pada akhir Oktober 2022 lalu.

DENPASAR, NusaBali

Setelah sekian lama kosong, kursi jabatan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali yang ditinggalkan Brigjen Pol (Purn) Gede Sugianyar Dwi Putra yang sudah memasuki masa pensiun dikabarkan akan diduduki oleh mantan Kepala BNNP Nusa Tenggara Timur Brigjen Pol Raden Nurhadi Yuwono. Desas-desus Brigjen Raden menggantikan Brigjen Sugianyar beredar di acara Sing Against Drugs di GBI Rock Kuta, Sabtu (26/11).

Kabar tersebut dibenarkan oleh Karo Humas dan Protokol BNN RI Brigjen Pol Sulistyo Pudjo Hartono. Sayangnya, jenderal bintang satu di pundak itu enggan memberikan keterangan lebih jelas. Kabarnya, Brigjen Raden segera sertijab untuk menjadi kepala BNNP Bali definitif. “Ya, sebenar lagi akan serah terima jabatan,” ungkap Brigjen Pudjo saat ditanyai wartawan di sela kegiatan di Kuta, yang juga dihadiri Brigjen Raden dan Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus Reinhard Golose.

Informasi dari sumber di lingkungan BNN menyebutkan surat Kepala BNN RI terkait Brigjen Raden segera jabat Kepala BNNP Bali sudah keluar sepekan yang lalu. Kursi Kepala BNNP Bali hingga kini masih kosong sejak Brigjen Pol Gede Sugianyar memasuki masa purna tugas pada akhir Oktober 2022 lalu. “Benar, sudah ada TR pengganti Pak Brigjen Sugianyar dari Kepala BNNP NTT,” ungkap sumber.

Brigjen Raden sebelumnya pernah menduduki kursi jabatan strategis di kepolisian, seperti Kabidproflek Sespim Lemdiklat Polri. Pernah 3 kali Direktur Lalu Lintas, yakni Polda Metro, Polda Kalimantan Selatan, dan Polda Kalimantan Timur.

Selain itu, dia juga pernah menjabat Kapolres Gresik, Polda Jawa Timur. Jenderal bintang satu di pundak ini sempat mendapat penugasan luar negeri seperti ke Amerika, Bangkok, Thailand, dan Taipei Taiwan Nasional Police tahun 2015 silam.

Sementara Brigjen Pol Sugianyar sebelumnya pernah menjabat Direktur Lalu Lintas Polda NTT, Kabid Humas Polda Bali hingga Kepala BNNP NTB. Selama menjabat, Brigjen Sugianyar berhasil meredam peredaran narkotika, menangkap para bandar narkoba asing dan lokal, serta melakukan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Bali. *pol

Komentar