nusabali

ITB STIKOM Bali Buka Program S2 dengan Gelar MKom, Segini Biayanya

  • www.nusabali.com-itb-stikom-bali-buka-program-s2-dengan-gelar-mkom-segini-biayanya

DENPASAR, NusaBali.com – Lulusan S1 yang ingin menempuh pendidikan S2 Program Magister Komputer kini tak perlu repot-repot lagi menyeberang ke Pulau Jawa. Pasalnya per Jumat (25/11/2022), ITB STIKOM Bali secara resmi me-launching Program Pascasarjana yang sudah sekian lama ditunggu-tunggu ini.

Ya, Program Magister Komputer dengan Program Studi Sistem Informasi ini menjadi yang pertama di Bali, NTB dan NTT. 

“Kami adalah perguruan tinggi swasta bidang IT pertama di Bali dan Nusa Tenggara yang menyelenggrakan pendidikan jenjang S-2 Sistem Informasi. Ini sudah lama ditunggu banyak orang dan akhirnya izin operasionalnya kami terima. Nanti gelarnya Magister Komputer atau MKom,” kata Rektor ITB STIKOM Bali Dr  Dadang Hermawan.  

Sebelumnya, bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 Nopember 2022, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VIII Bali dan NTB Dr Ir I Gusti Lanang Bagus Erotadi ST MT atas nama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI menyerahkan izin operasional penyelenggaraan pendidikan Program S-2 Sistem Informasi kepada Rektor ITB STIKOM Bali Dr  Dadang Hermawan yang saat itu didampingi Wakil Rektor II Dr Ni Luh Putri Srinadi SE MMKom dan Staf Center of Ecxcellent (Pusat Keunggulan)  Dr Dandy Pramana Hostiadi SKom MT. 


Prof  Dr I Made Bandem, MA selaku Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti Denpasar yang menaungi ITB STIKOM Bali,  meluapkan rasa syukur dan kegembiraannya atas keluarnya izin operasional Magister Komputer ini. Sebab, butuh waktu perjuangan sekitar 3 tahun akhirnya terwujud. 

Mantan Rektor ISI Denpasar dan ISI Yogyakarta ini mengisahkan, setelah berjuang mentrasformasikan STMIK STIKOM Bali menjadi ITB STIKOM Bali pada Mei 2019 lalu, dari situlah pihaknya bersama rektorat terus berupaya mengajukan izin operasional Magister Komputer hingga akhirnya terwujud.  

“Saya sangat bersyukur dan bangga bahwa izin perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi menjadi Institut telah disetujui pada bulan Mei tahun 2019 sehingga STMIK STIKOM Bali menjadi Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali. Kegembiraan saya bertambah karena kami ITB STIKOM Bali telah menerima Surat Keputusan Mendikbudristek tentang  izin pembukaan Prodi S2 Sistem Informasi.  Pada kesempatan ini, saya atas nama pribadi dan yayasan, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada saudara rektor dan jajarannya yang tak kenal lelah berusaha memenuhi segala persyaratan yang diminta oleh Kemendikbudristek RI hingga akhirnya izin operasional Magister Komputer ini bisa keluar dan kita launching hari ini,” kata Prof Made Bandem.  


Komentar