nusabali

Selam Sumbang 14 Emas untuk Badung

  • www.nusabali.com-selam-sumbang-14-emas-untuk-badung

SINGARAJA, NusaBali
Tim Selam Badung berhasil menyumbangkan 14 medali emas untuk Kontingen Kabupaten Badung hingga Jumat (25/11).

Tambahan medali emas disumbangkan selam laut nomor 3.000 meter putra atas nama Ida Bagus Made Dwija Natha yang dilangsungkan di Pantai Lovina, Buleleng. Tambahan medali emas tersebut, praktis mengantarkan tim selam Badung sebagai penyumbang medali emas terbanyak untuk Kontingen Badung pada ajang Porprov Bali XV/2022.

Ketua Pengkab POSSI Badung, Anak Agung Ngurah Gede Widarma, mengaku sangat bangga dan bersyukur sekali atas raihan atlet selam Badung di ajang pesta olahraga multi event dua tahunan antar kabupaten/kota. Kata Agung Widarma yang juga seorang notaris itu, apa yang diraih atletnya itu tidak lepas dari kerjasama tim yang sangat kompak, baik pelatih, pengurus, atlet dan orangtua atlet yang ikut serta mendukung suksesnya atlet selam Badung di ajang Porprov Bali.

"Ini hasil kerja keras latihan kita selama ini secara berkelanjutan, hasilnya sekarang dapat kita petik di Porprov Bali," terang Agung Widarma. Padahal sejak awal untuk cabor selam hanya diberikan target 8 emas oleh KONI Badung, dan hal itu dapat dijawab dengan tuntas bahkan melebihi target yang ditetapkan. Baginya, ini sebagai ajang pembuktian bahwa cabor selam Badung juga menjadi andalan kontingen Gumi Keris.

"Sebelum turun di Porprov kita seperti ketakutan dengan target yang ingin kita raih, tapi sekarang dapat kita buktikan dan menjawab tuntas semua nada negatif ke jajaran pengurus, inilah prestasi yang dapat kita torehkan dengan pengabdian tinggi," beber Agung Widarma.

Dia menyebut 14 emas, 10 perak dan 2 perunggu adalah pencapaian diluar dugaan. Dengan jumlah 14 emas ini bisa mencetak rekor berpotensi sebagai penyumbang emas terbanyak untuk Badung dari cabor selam.

"Saya ucapkan terima kasih khusus kepada Pengprov POSSI Bali atas binaannya selama ini. Saya yang awalnya awam olahraga, secara perlahan mulai paham dengan apa itu startegi di olahraga," beber Agung Widarma. Tim cabor selam Badung masih berpotensi untuk menambah medali pada hari terakhir Sabtu (26/11) masih menyisakan 2 nomor di nomor 6.000 meter putra, dan nomor 3.000 meter putri.

Sementara itu Ketua Umum Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya berharap pertandingan pada hari terakhir akan kembali berjalan dengan sukses dan lancar. "Kalau juara umum sudah pasti disabet tim selam Badung, hal itu karena raihan emasnya terpaut cukup banyak dibandingkan tim selam daerah lainnya," papar Hakim Militer Pengadilan Manado itu. *dek

Sebaran medali cabor selam nomor kolam Porprov Bali XV/2022 :
Badung        13       10        2
Gianyar         6         6         5
Buleleng        2         2         7
Klungkung     2         1         3
Denpasar      1          4         8
Jembrana      1          1         0
Tabanan         0         1         0

Sebaran medali cabor selam nomor laut
Gianyar         1         1        0
Badung         1         0        0
Jembrana     0         1        0
Denpasar      0         0        1
Tabanan        0         0        1

Komentar